Berita

58 Personil Kodim 1801/Manokwari Naik Pangkat

×

58 Personil Kodim 1801/Manokwari Naik Pangkat

Sebarkan artikel ini
Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga menyiramkan air kembang ke anggotanya yang naik pangkat. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Sebanyak 58 personil Kodim 1801/Manokwari, memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, terhitung sejak 1 Okrober 2020. Dari jumlah itu, sebanyak 39 prajurit berasal dari Bintara, 18 Tamtama dan 1 orang perwira.

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Acara korp rapot kenaikan pangkat yang berlangsung sederhana namun khidmat ini, dihadiri Dandim 1801/Manokwari beserta Ketua Persit KCK cabana XII Dim Manokwari dan pengurus, Perwira Staf, Danramil serta Anggota Bintara dan Tamtama  Kodim 1801/Manokwari.

Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga menegaskan, kenaikan pangkat sebagai wujud penghargaan ini, tentunya melahirkan tuntutan dan konsekuensi yang lebih.

“Untuk itu kenaikan pangkat dan golongan ini patut disyukuri serta dijadikan sebagai momentum untuk lebih mawas diri sekaligus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan kualitas kinerja,” kata Dandim, pada upacara kenaikan pangkat di Makodim 1801/Manokwari Jln. Brawijaya Asmil Kelurahan Manokwari Timur Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Jumat (09/10/2020).

Menurutnya, kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI merupakan suatu bentuk kesejahteraan atas kinerja yang dilaksanakan selama ini dan juga merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana.

Selain itu juga sebagai salah satu wujud penghargaan Negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya sebagai Prajurit TNI AD, khususnya di lingkungan Satuan Kodim 1801/Manokwari.

Kegiatan diakhiri dengan acara tambahan siraman bunga, pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara kepada para penerima kenaikan pangkat dan ramah tamah berada di taman Staf Kodim 1801/Manokwari. **