Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba,S.H.,M.Si memasang mangkok jabatan kepada pajabat yang dilantik di Aula Kemenkumham Papua Barat, Selasa (2/6). (Foto : Ist)

 1,034 total views (dibaca)

Manokwari, TN – Kepala kantor wilayah kementrian hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkuham) Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba,S.H.,M.Si ditengah pandemi corona virus disease 2019 (COVID0-19) melantik 57 pejabat secara virtual, Selasa (2/6).

57 pejabat di lingkungan kementrian hukum dan hak azasi manusia (HAM) yang dilantik diantaranya eselon tiga 2 orang, kemudian eselon empat sebanyak 11 orang dan eselon lima 44 orang.

Meski secara virtual tetapi berlangsung hikmah, dimana 39 orang mengikuti pelantikan dari luar Manokwari, sedangkan 18 orang berada di Aula kantor wilayah kementrian hukum dan HAM Papua Barat disaksikan sejumlah pejabat.

Upacara pelantikan diikuti sejumlah Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Papua Barat, seperti Lapas Kelas II B Kabupaten Manokwari, Rutan Kabupaten Teluk Bintuni, Lapas Kelas II Sorong, Lapas Kelas III Kabupaten Kaimana, Lapas Kabupaten Fakfak, Lapas kelas III Timnabuan juga diikuti salah satu pejabat dari Kanwil Kalimantan Tengah.

‘’Promosi, mutasi, rotasi hal yang biasa dalam sebuah organisasi untuk itu perlu melakukan penyesuaian diri kita butuh orang orang bekerja dengan segala kesungguhan hati memiliki kompetensi dan moralitas serta berkomitmen dalam menjalankan tugasnya,’’ ujar Anthonius M Ayorbaba saat menyampaikan sambutan dalam upacara pelantikan 57 bawahannya.

Mantan Kalapas Abepura itu menegaskan, bahwa semua pejabat yang dilantik agar memiliki kemampuan untuk berkoordinasi dengan pemimpin daerah untuk bekerja mencapai target- target kinerja yang telah ditetapkan.

‘’Sebagai Abdi Negara dimanapun kita ditempatkan, kita harus mampu menyesuaikan diri bersinergi profesional mengembang tanggung jawab negara, dipertanggungjawabkan secara benar bertindak sesuai peraturan jobdesk prosedural dan sistematis,’’ jelas Kakanwil.

Ayorbaba mengingatkan pejabat yang baru dilantik agar tunjukkan bahwa layak dan mampu menduduki jabatan tersebut, kapasitas diri dipertaruhkan supaya orang melihat bahwa memang jabatan ini disediakan Tuhan mereka.

‘’Jabatan yang saudara-saudara sandang ini merupakan hasil perjuangan bersama usulan dari daerah ke pusat, sebagai tanda terima kasih atas anugerah Tuhan ini maka jabatan ini harus dipertanggungjawabkan sesuai dengan fungsinya supaya menjadi perekat bagi bawahan maupun orang lain di luar jajaran Kemenkum HAM,’’ pesan Ayorbaba mengingatkan.

Ditambahkannya, bekerja dengan sungguh-sungguh dan persiapkan regenarasi sehingga kepemimpinan ini tidak terputus setidaknya power kepemimpinan berhasil mentransformasikan ilmu dan spirit kepada bawahan.

Berita lain untuk anda

Pemerintah Keluarkan Kebijakan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19

 1,000 total views (dibaca)  1,000 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate,…

Mardjorie: KLA Merupakan Sistem Membangun Berbasis Hak Anak

 1,077 total views (dibaca)  1,077 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…

Bamsoet: New Normal Harus Bisa Cegah Gelombang Kedua Pandemi Covid-19

 983 total views (dibaca)  983 total views (dibaca) Jakarta, TN – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan…

Soal Insentif, Beda Nasib Perawat dan Dokter di RSUD Haulussy

 1,168 total views (dibaca)  1,168 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Beda nasib memang soal insentif yang…

Gubernur Sulsel Minta Paslonkada dan Tim Sukses Bersaing Secara Sehat

 1,018 total views (dibaca)  1,018 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meminta…

Roem Ohoirat: Dua Warga MD, Satu Orang Personil Polisi Alami Luka Tembak

 1,099 total views (dibaca)  1,099 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Akibat bentrokan antar warga Kariuw, dan…

Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPD Demokrat Papua Barat, AFU Siap Menangkan AHY di Pilpres 2024

 1,061 total views (dibaca)  1,061 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Setelah terpilih kembali sebagai ketua DPD Demokrat…

Pak Wali, Pak Gubernur Tolong Liat Jalan Ini Kaaa..

 1,031 total views (dibaca)  1,031 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – ” Pak Walikota dan pak Gubernur…

Gerai Pasar Murah Meringankan Kebutuhan Bapok Masyarakat Merauke

 679 total views (dibaca)  679 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan…

Launching Positif Podcast, Teropongnews Dibanjir Ucapan Selamat

 2,164 total views (dibaca)  2,164 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM SORONG – Media Siber Teropongnews.com secara resmi menambahkan…