53 Casis TNI-AL asal Kaimana Ikuti Seleksi Lanjutan di Lantamal XIV Sorong

DanposAL Kaimana, Letda Laut (S) Andika Persiananto. Foto emos/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Kaimana, memberangkatkan sebanyak 53 putra-putri Calon Bintara TNI AL asal Kaimana, menuju kota Sorong untuk mengikuti seleksi lanjutan di Lantamal XIV Sorong, Rabu (28/1/2021).

Mereka yang diberangkatkan untuk mengikuti seleksi lanjutan di Lantamal XIV Sorong itu, telah dinyatakan lulus seleksi administrasi di Mako PosAL Kaimana sejak awal Januari 2021 ini.

“Jadi 53 Casis TNI AL dari Kaimana, 10 orang diantaranya wanita dan 43 lainya pria, sementara untuk test seleksinya, semua Casis dari setiap daerah se Propinsi Papua Barat akan berkumpul di Lantamal XIV Sorong untuk selanjutnya mengikuti test ferivikasi pada tanggal 05 Februari 2021 mendatang dan dilanjutkan pada tanggal 09 Februari 2021, yaitu test tahap awal masuk Bintara TNI AL gelombang pertama tahun 2021,” ujar DanposAL Kaimana, Letda Laut (S) Andika Persiananto.

Dirinya menyebutkan, estimasi waktu test di Lantamal Sorong, dimulai dari bulan Februari hingga April 2021 mendatang.

“Estimasi waktu testnya akan dilaksanakan dari bulan februari sampai dengan pantukhir daerah, pada bulan April 2021 mendatang di Lantamal Sorong,” tandasnya.

Andhika berharap, 53 Casis asal Kaimana, agar tetap menjaga kesehatan baik secara fisik maupun mental, karena pada test lanjutan nanti, 53 Casis tersebut akan bersaing dengan para calon dari daerah lain.