Berita

5000 Paket Bantuan Presiden Disalurkan Kepada Warga Kota Sorong

×

5000 Paket Bantuan Presiden Disalurkan Kepada Warga Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S. Ik,. saat menyerahkan bantuan Presiden kepada mama-mama Papua sekitar traffic light Maranatha. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebanyak 5000 paket bantuan Presiden Republik Indonesia (RI) mulai disalurkan kepada masyarakat Kota Sorong, Sabtu (31/7/2021).

1471
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan tersebut dibawa langsung oleh tim dari kepresidenan RI untuk kemudian diserahkan ke aparat TNI/Polri, dan selanjutnya disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Bantuan Presiden diserahkan kepada Kapolres Sorong Kota, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat. (Foto:Mega/TN)

Pantauan media ini, personil TNI/Polri langsung turun ke lapangan dan menyasar mama-mama Papua yang berjualan disekitar traffic light Maranatha.

kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S. Ik mengatakan, bantuan itu imbas dari tidak diterimanya bantuan Program Keluaran Harapan (PKH) selama 7 bulan oleh masyarakat.

“Kemarin Presiden melihat ada berita yang muncul di media, bahwa ada masyarakat Sorong menggeruduk dinas sosial terkait dengan Program Keluarga Harapan (PKH), yang sudah 7 bulan belum diterima. Pak presiden berempati dengan kondisi tersebut dan langsung menurunkan bantuan itu, “jelas Ary Nyoto kepada wartawan.

Bantuan Presiden yang akan disalurkan kepada masyarakat Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

Ary mengatakan, secara teknis bantuan itu akan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, karena dinilai lebih mengetahui kondisi masyarakat yang sebenarnya. Kendati demikian, pihaknya juga akan menggunakan data yang diberikan oleh Dinas Sosial.

“Secara teknis bantuan ini akan dibagikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan sistem door to door, sesuai data yang kita terima dari Dinas sosial agar bantuannya tepat sasaran, ” ucapnya.

Ary Nyoto berharap, bantuan tersebut bisa dinikmati dan sedikit meringankan beban masyarakat. Apalagi, kata Ary, banyak masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

“Harapannya, masyarakat nanti bisa menikmati bantuan dari Presiden, dan sedikit meringankan beban warga. Hari ini mulai kita salurkan ke masyarakat dan mama-mama Papua, ” pungkas Kapolres.