500 Paket Sembako Diserahkan Pemprov Sulsel ke Wahdah Islamiyah

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang sementara mendengarkan masukan, soal perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Untuk memaksimalkan penyaluran paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel), maka pemerintah provinsi setempat menggandeng Wahdah Islamiyah.

500 paket sembako diserahkan lansung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil selaku Dewan Penasehat Wahdah Tanggap Corona (WTC) di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Sungai Tangka No.31, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (8/5).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyebutkan, program tebar sembako ini adalah salah satu upaya pemerintah provinsi, untuk berbagi kebahagiaan yang juga merupakan amanah dari berbagai pihak yang telah memberikan donasi kepada pemerintah provinsi.

“Kita salurkan melalui Wahdah Islamiyah sekitar 500 paket. Mudah-mudahan, sembako ini bisa digunakan selama bulan Ramadhan ini dan bermanfaat bagi penerima, Insya Allah,” ujar Nurdin.

Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil selaku Dewan Penasehat Wahdah Tanggap Corona menyampaikan ucapan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, yang berkenan untuk memberikan bantuan paket sembako yang cukup lengkap.

Kerjasama ini menurutnya, adalah bagian dari kebersamaan dan kebaikan. “Insya Allah akan disalurkan kepada yang berhak dengan kordinasi dari Wahdah Islamiyah,” tuturnya.

Wahdah Islamiyah, lanjutnya, adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Sulawesi Selatan, yang selalu ingin berada di garda terdepan dalam segala bentuk program-program kebaikan, termasuk bermitra dan bekerjasama dengan pihak pemerintah, dan elemen-elemen masyarakat.