Berita

449 Peserta Asesmen Pengisian Jabatan Eselon IIIa dan IIIb Siap Rebut 206 Jabatan

×

449 Peserta Asesmen Pengisian Jabatan Eselon IIIa dan IIIb Siap Rebut 206 Jabatan

Sebarkan artikel ini
Acara pembukaan seleksi terbuka pengisian jabatan administrator eselon III.a dan III.b di lingkungan pemerintah kabupaten raja ampat tahun 2021. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pemerintah kabupaten Raja Ampat membuka seleksi terbuka pengisian jabatan administrator eselon III.a dan III.b di lingkungan pemerintah kabupaten Raja Ampat tahun 2021.

1552
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Seleksi terbuka bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi persyaratan ditentukan panitia seleksi, bertempat di gedung Pari Convention Center Waisai, Rabu (13/10/2021).

Peserta asesmen pengisian jabatan eselon IIIa dan IIIb di lingkungan Pemkab Raja Ampat. Foto Wim/TN

Kegiatan asesmen tersebut bertujuan untuk mendapatkan pejabat pimpinan tinggi yang baik, profesional dan memiliki kompetensi unggul serta berintegrasi sehingga mampu melaksanakan kinerja yang baik, menjalankan tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah untuk mencapai visi dan misi kepala daerah.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dalam arahannya menyampaikan peserta seleksi pengisian jabatan tersebut, supaya serius dan fokus dalam mengikuti seleksi itu dengan baik.

“Perlu saya sampaikan bahwa jabatan ini milik siapa saja, hanya saja untuk meraihnya, maka seorang ASN yang telah memenuhi persyaratan wajib mengikuti asesmen atau seleksi untuk menduduki jabatan tersebut. Seorang ASN yang berintegritas harus menunjukan kemampuannya, agar jabatan itu dapat diemban dengan tanggungjawab yang baik,” ujar bupati AFU dihadpan para peserta seleksi jabatan eselon III.a dan III.b di lingkungan pemkab Raja Ampat.

Bupati AFU juga mengingatkan terkait disiplin waktu dalam pekerjaan kepada para peserta asesmen jabatan eselon III, dengan alasan ketika nantinya lulus dalam asesmen tersebut, utamakan disiplin kerja serta jalin kordinasi dengan kepala daerah dan staf dengan baik

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir, bahwa integritas yang baik dalam berkarir adalah modal utama dalam memegang sebuah jabatan. “Kalian tidak bisa jadi pejabat kalau integritasnya tidak baik dan merusak kredibilitas anda sendiri. Oleh sebab itu, tingkatkan integritas dan kredibilitas anda untuk menjadi seorang pimpinan,” terangnya.

Asesmen dalam rangka seleksi pengisian jabatan Administrator eselon III.a dan III.b di lingkungan pemerintah kabupaten Raja Ampat diikuti oleh 449 peserta yang memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi administrasi pada 206 jabatan Administrator yang diseleksi.

Untuk jabatan Administrator eselon III.a diikuti oleh 171 peserta pada 71 jabatan yang diseleksi, sedangkan untuk jabatan eselon III.b diikuti oleh 278 peserta pada 135 jabatan yang diseleksi.