Berita

43 Catar Akmil TNI AD Sub Panda Sorong Mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani

×

43 Catar Akmil TNI AD Sub Panda Sorong Mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 43 orang Calon Taruna Akademi Militer TNI AD Sub. Panda Sorong, mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani, di Makorem 181/PVT. (Foto: Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebanyak 43 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) TNI AD Sub. Panda Sorong, mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani, bertempat di Makorem 181/PVT, Jln. Pramuka no.1, Kota Sorong, Papua Barat Rabu (8/6/22 ) 

1468
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pelaksanaan seleksi calon Taruna Akmil merupakan salah satu program kerja TNI AD yang penting bagi Organisasi, khususnya penyediaan personel perwira.

Selain itu juga untuk memelihara kekuatan dan kesiapan personel serta penyiapan calon pemimpin di lingkungan TNI AD.

Berdasarkan data yang di berikan tim oleh Panitia seleksi calon taruna Akmil, dari total sebanyak 70 calon Taruna yang mengikuti tes administrasi, tes kesehatan awal dan postur, yang memenuhi syarat dan berhak masuk seleksi kesemaptaan jasmani adalah sebanyak 43 peserta.

Adapun seleksi kesemaptaan jasmani meliputi lari 12 menit, Pull up dan Ketangkasan renang dengan jarak 50 meter.