Berita

4 Hari Dibuka, 982 Nama Didaftarkan Untuk Rebut Hoegeng Award

×

<em>4 Hari Dibuka, 982 Nama Didaftarkan Untuk Rebut Hoegeng Award</em>

Sebarkan artikel ini
Foto : Hoegeng Award 2023/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pendaftaran polisi penerima Hoegeng Award sudah berjalan beberapa hari. Selama 4 hari pendaftaran, yakni hingga 30 Januari 2023 pukul 23.59 WIB tercatat 982 nama telah diajukan.

1063
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pendaftaran sosok yang dianggap berhak menerima Hoegeng Award oleh masyarakat dilakukan melalui http://dtk.id/hoegengawards2023. Mereka akan memperebutkan kategori Polisi Inovatif, Polisi Berdedikasi, Polisi Berintegritas, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, serta Polisi Tapal Batas dan Pedalaman.

Pendaftaran akan dibuka hingga 27 April 2023. Kemudian, akan dipilih 15 nama yang masuk nominasi dan dipilih oleh Dewan Pakar Hoegeng Award.

Ada lima orang tokoh masyarakat yang dilibatkan menjadi Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023, yakni Wakil Ketua MPR RI H. Arsul Sani, S.H., M.Si., Mantan Plt Pimpinan KPK Dr. Mas Achmad Santosa, S.H., LL.M., anggota Kompolnas Poengky Indarti,S.H., LL.M., Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid, S.Psi, dan anggota Komnas HAM Putu Elvina, S.Psi., MM.

Penerima penghargaan Hoegeng Awards 2023 akan diumumkan di acara penganugerahan pada 14 Juli 2023. Hari itu bertepatan dengan peringatan meninggalnya Kapolri ke-5 almarhum Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso.