Berita

39 Tahun Berkarya, ini Potret Syukuran Persiapan Konser Slank

×

39 Tahun Berkarya, ini Potret Syukuran Persiapan Konser Slank

Sebarkan artikel ini
Para personil Slank dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat berada diacara syukuran band Slank di Jakarta, Senin(31/10/2022).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadiri syukuran persiapan penyelenggaraan Konser HUT-39 Slank, ‘Beautiful Smile (BS) Indonesia Tour’, di Markas Slank Potlot, Pasar Minggu, Jakarta.

Selama 39 berkiprah di blantika musik, grup band Slank tidak hanya telah meramaikan pasar musik Tanah Air, melainkan juga meramaikan pasar musik internasional. Tercatat berbagai konser internasional pernah mereka selenggarakan, antara lain di Amerika, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Filipina, serta berbagai negara Eropa seperti Belanda (Amsterdam), Inggris (London), dan Jerman (Hamburg dan Bonn).

Bamsoet sapaan akrabnya, mengarakan konser HUT-39 Slank, ‘Beautiful Smile Indonesia Tour’ diselenggarakan oleh Peace Entertainment dan Boss Production, sebagai bentuk apresiasi terhadap perjalanan Slank dalam dunia musik. Konser akan diselenggarakan di 4 + 1 kota di Indonesia. Pada 6 November 2022 di Palembang, Sumatera Selatan, 10 November 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan, 24 November 2022 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, 4 Desember 2022 di Surabaya, Jawa Timur dan puncaknya 11 Desember 2022 di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

3095
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Penjualan tiket masuk konser dilakukan secara online, eksklusif di Bostixx.com. Serta secara offline, eksklusif di ticket box di Black Stone Garage, di Jalan Hang Jebat 1A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,” ujar Bamsoet saat menghadiri syukuran persiapan penyelenggaraan Konser HUT-39 Slank, ‘Beautiful Smile Indonesia Tour’, di Markas Slank Potlot, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (31/10/2022).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Slank bukan hanya menjadi legenda musik, keberadaannya juga telah menjadi bagian dari perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Mengingat, lanjut dia, Slank bukan hanya sekedar grup musik, melainkan telah menjadi grup berpengaruh di Indonesia dengan fans (slanker) jutaan jiwa.

Pada tahun 2008 dan 2009 saja, Slank disebut sebagai Indonesia’s Highest-Paid Music Star atau bintang musik berbayaran termahal dengan honor Rp 500 juta per show/tiap manggung. Penilaian tersebut tetap bertahan hingga kini.

“Dalam Konser HUT-39 Slank ‘Beautiful Smile Indonesia Tour’, Slank akan membawakan berbagai lagu andalannya. Dari yang mulai bernafaskan cinta, anti kekerasan, kehidupan, hingga nasionalisme. Bahkan, saat konser puncak di Yogyakarta, Slank akan merilis lagu baru berjudul ‘Ngono Yo Ngono, Tapi Ojo Ngono’,” ujarnya.

“Dalam lagu ini Slank mencoba mengingatkan agar jangan membawa-bawa suatu kepercayaan untuk memecah belah ataupun menebar kebencian,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, pada konser puncak di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Slank turut menghadirkan sederet musisi tanah air, seperti Pamungkas, Kunto Aji, Tipe-X, Stars and Rabbit. Juga menghadirkan Endank Soekamti serta bintang tamu seperti Tonny Wenas (Solid 80) dan Setiawan Djodi (Kantata Taqwa). Sebagai informasi, tiket masuk dijual dengan berbagai variasi. Antara lain, Platinum Rp 1 juta, Gold Rp 750 ribu, Silver Rp 500 ribu, Festival A Rp 300 ribu, dan Festival B Rp 200 ribu.

Sedangkan harga tiket masuk Konser HUT ke-39 Slank di 4 Kota lainnya yakni Palembang, Makassar, Banjarbaru, dan Surabaya, dijual seharga Rp 150 ribu. Selain itu terdapat paket penjualan bundling reguler tiket dan T-Shirt eksklusif Slank plus Kopi Songo yang dijual Rp 320 ribu. Serta bundling limited edition T-Shirt Von Dutch eksklusif Slank seharga Rp 400 ribu, dengan jumlah T-Shirts yang tersedia hanya 300 pcs. Seluruhnya bisa dibeli secara eksklusif di Bostixx.com.