Berita

35 Penghargaan Kinerja Diterima Teluk Bintuni Selama 3,5 Tahun Kepemimpinan Piet-Matret

×

35 Penghargaan Kinerja Diterima Teluk Bintuni Selama 3,5 Tahun Kepemimpinan Piet-Matret

Sebarkan artikel ini
Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw MT saat memimpin apel perdana gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (7/12/2020), setelah selesai menjalani masa kampanye selama dua bulan. (Foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Selama 3,5 tahun kepemimpinan Ir Petrus Kasihiw MT – Matret Kokop SH,  sudah 35 penghargaan terkait kinerja diterima Kabupaten Teluk Bintuni.

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Prestasi tingkat nasional ini diterima menyusul program kerja dan tata kelola pemerintahan yang baik, yang dijalankan duet Piet-Matret.

“Sewaktu saya cuti, ada tiga lagi penghargaan yang diterima Kabupaten Teluk Bintuni dari Kementerian Keuangan RI. Jadi sampai saat ini, sudah 35 penghargaan yang kita terima,” kata Bupati Petrus Kasihiw MT, saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati Teluk Bintuni, Senin (7/12/2020).

Tiga penghargaan terakhir yang baru diterima adalah; Penghargaan Terbaik Ketiga untuk kinerja penyaluran dan penyerahan DAK Fisik sampai dengan November 2020.

Kemudian Pernghargaan Pemerintah RI kepada Pemkab Teluk Bintuni atas capaian 5 kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut untuk Laporan Keuangan Daerah.

Ketiga, Penghargaan Terbaik Pertama untuk kinerja Penyaluran dan Penyerapan dana Desa sampai dengan November 2020.

Menurut Petrus Kasihiw yang kini kembali maju sebagai kandidat Bupati Teluk Bintuni ini, prestasi tersebut diraih atas kerjasama yang baik lintas sektor OPD, yang menjalankan instruksi dan arahan Bupati dan Wakil Bupati.

“Jadi silakan orang berkata-kata, tapi fakta pembangunan itu ada dimana-mana. Jangan sampai kita sendiri yang bekerja, kita sendiri yang menyangkal tidak bekerja. Etika ini harus kita tinggalkan. Tinggalkan pola lama. Kalau Bintuni ingin maju dan berkembang , harus ada revolusi mental ASN untuk menjadi pelayan yang baik,” tandas Piet.

Bupati Petrus kasihiw MT, didampingi wakil Bupati Matret Kokop, menerima penyerahan enghargaan dari Pjs. Bupati Bintuni, Agustinus M Rumbino, usai serah terima jabatan Bupati di Gedung Serba Guna (GSG). Penghargaan ini sebelumnya diterima Pjs Bupati dari Kementerian RI

Menjelang tutup anggaran tahun 2020, alumnus UGM ini berharap seluruh OPD menyelesaikan semua pertanggungjawaban keuangan dengan baik.

“Kepada para Bendahara penanggungjawab kegiatan, agar ini menjadi perhatian. Dan saya sampaikan terima kasih atas kerjasamanya,” pungkas Piet. **