Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw MT saat memimpin apel perdana gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (7/12/2020), setelah selesai menjalani masa kampanye selama dua bulan. (Foto:Tantowi/TN)

 2,825 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Selama 3,5 tahun kepemimpinan Ir Petrus Kasihiw MT – Matret Kokop SH,  sudah 35 penghargaan terkait kinerja diterima Kabupaten Teluk Bintuni.

Prestasi tingkat nasional ini diterima menyusul program kerja dan tata kelola pemerintahan yang baik, yang dijalankan duet Piet-Matret.

“Sewaktu saya cuti, ada tiga lagi penghargaan yang diterima Kabupaten Teluk Bintuni dari Kementerian Keuangan RI. Jadi sampai saat ini, sudah 35 penghargaan yang kita terima,” kata Bupati Petrus Kasihiw MT, saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati Teluk Bintuni, Senin (7/12/2020).

Tiga penghargaan terakhir yang baru diterima adalah; Penghargaan Terbaik Ketiga untuk kinerja penyaluran dan penyerahan DAK Fisik sampai dengan November 2020.

Kemudian Pernghargaan Pemerintah RI kepada Pemkab Teluk Bintuni atas capaian 5 kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut untuk Laporan Keuangan Daerah.

Ketiga, Penghargaan Terbaik Pertama untuk kinerja Penyaluran dan Penyerapan dana Desa sampai dengan November 2020.

Menurut Petrus Kasihiw yang kini kembali maju sebagai kandidat Bupati Teluk Bintuni ini, prestasi tersebut diraih atas kerjasama yang baik lintas sektor OPD, yang menjalankan instruksi dan arahan Bupati dan Wakil Bupati.

“Jadi silakan orang berkata-kata, tapi fakta pembangunan itu ada dimana-mana. Jangan sampai kita sendiri yang bekerja, kita sendiri yang menyangkal tidak bekerja. Etika ini harus kita tinggalkan. Tinggalkan pola lama. Kalau Bintuni ingin maju dan berkembang , harus ada revolusi mental ASN untuk menjadi pelayan yang baik,” tandas Piet.

Bupati Petrus kasihiw MT, didampingi wakil Bupati Matret Kokop, menerima penyerahan enghargaan dari Pjs. Bupati Bintuni, Agustinus M Rumbino, usai serah terima jabatan Bupati di Gedung Serba Guna (GSG). Penghargaan ini sebelumnya diterima Pjs Bupati dari Kementerian RI

Menjelang tutup anggaran tahun 2020, alumnus UGM ini berharap seluruh OPD menyelesaikan semua pertanggungjawaban keuangan dengan baik.

“Kepada para Bendahara penanggungjawab kegiatan, agar ini menjadi perhatian. Dan saya sampaikan terima kasih atas kerjasamanya,” pungkas Piet. **

Berita lain untuk anda

Pasca Insiden Kisor, Amnesty Internasional: Pemerintah Harus Jamin Keamanan dan Keselamatan Pengungsi

 3,983 kali dilihat 3,983 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Menanggapi laporan bahwa ratusan warga di kabupaten…

Kutuk Rasisme Terhadap Pigai, Begini Seruan Bupati Terhadap Warga Teluk Bintuni

 2,682 kali dilihat 2,682 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw…

BPS Gelar FGD Susun Buku Ambon Dalam Angka

 2,978 kali dilihat 2,978 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dalam rangka penyusunan buku “Kota Ambon dalam…

PDIP Minta Adanya Program Khusus Mencetak Atlet Timnas Sepak Bola Sejak Dini

 4,139 kali dilihat 4,139 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto…

Siwabessy Sabet Juara II Lomba Karya Tulis Teritorial TNI AD

 2,659 kali dilihat 2,659 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dalam rangka memantapkan penyampaian informasi tentang kebijakan…

Kemenkes RI Beri Penghargaan STBM Award 2020 kepada Kota Kendari

 2,764 kali dilihat 2,764 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Kementerian Kesehatan RI kembali menghelat acara Penganugerahan…

Jamaah Sholat Ied di Masjid Jabal Rahmah Sorong Patuhi Protokol Kesehatan

 2,743 kali dilihat 2,743 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pelaksanaan sholat Ied yang lazim digelar di…

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Merauke Berlangsung Hikmat

 2,659 kali dilihat 2,659 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan…

Puncak HUT Kemerdekaan RI ke-75, Lapas Merauke Gelar Lomba Panjat Pinang

 2,832 kali dilihat 2,832 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Lomba panjat pinang warnai puncak peringatan HUT…

Gubernur Kembali Merombak Struktur Birokrasi di Pemprov Malut

 2,616 kali dilihat 2,616 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Untuk yang kesekian kalinya, Gubernur Maluku Utara…