Berita

32 Pemuda Jemaat Alfa Wersar Sorsel Ikut Pelatihan Dasar Kepemimpinan

×

32 Pemuda Jemaat Alfa Wersar Sorsel Ikut Pelatihan Dasar Kepemimpinan

Sebarkan artikel ini
Foto bersama para peserta pelatihan dasar kepemimpinan pemuda gereja di Gedung Gereja Alfa Wersar, Teminabuan Kabupaten Sorsel. Foto-Ferry Thesia/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Sebanyak 32 pemuda Jemaat GKI Alfa Wersar, Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan pemuda gereja, Selasa (8/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Gereja Alfa Wersar itu dibuka secara resmi oleh Ketua PHMJ GKI Alfa Wersar, Pdt Kornelia Wattimena S.SI Theo. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, 8-9 November 2022.

Acara pembukaan pelatihan dasar kepemimpinan pemuda gereja di Gedung Gereja Alfa Wersar, Teminabuan Sorsel. Foto-FerryThesia/TN

Dalam sambutannya, Pdt Kornelia menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada para panitia atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan yang sebelumnya telah diusulkan saat sidang Jemaat GKI Alfa Wersar ke-16 beberapa waktu lalu itu dapat terlaksana dengan baik.

2422
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya berharap kepada para peserta yang terdiri dari 20 pemuda dan 12 pemudi ini untuk dapat mengikuti seluruh materi-materi dalam kegiatan dengan serius dan penuh semangat,”ujar Pdt Kornelia.

Sementara itu, Kepala Kampung Wersar, Agustinus Thesia, selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Sorsel, turut menyampaikan terima kasih kepada panitia kegiatan. Ia menilai kegiatan tersebut sebagai wadah pembinaan terhadap para pemuda di Jemaat Kampung Wersar.

Tampak para peserta pelatihan dasar kepemimpinan pemuda gereja di Gedung Gereja Alfa Wersar. Foto-FerryThesia/TN

“Dengan pembinaan yang didapat dalam kegiatan ini, maka para pemuda di Kampung Wersar diharapkan akan menjadi calon-calon pemimpin di tengah-tengah jemaat maupun masyarakat kampung,”tutur Agustinus Thesia yang ditemui usai pembukaan kegiatan.

Secara terpisah, ketua panitia kegiatan, Sony O. Kombado mengaku sangat bangga karena kegiatan tersebut dapat diikuti 32 peserta.

Informasi yang dihimpun Jurnalis TN dari panitia kegiatan, para peserta akan menerima beberapa materi dalam giat itu. Di antaranya, materi pemuda dan gereja dengan pemateri Pdt Kornelia Wattimena, materi cara memimpin rapat dari Lukas Werner Koffiai dan Joas Saflembolo S.H, materi pengenalan aplikasi dari pemateri Musa Onim S.Kom, materi bahaya miras dan narkoba dari pemateri dr. Renato Kombado, serta materi pengembangan mazmur dan nyanyian rohani dari pemateri Dolli Meles M.PD.