Ketua Bawaslu Kota Sorong, Mohammad Nasir Sukunwatan saat melantik 30 anggota Panwas Distrik kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

 2,793 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebanyak 30 orang anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu tingkat distrik Kota Sorong resmi dilantik, Sabtu (29/10/2022), di Sahid Mariat Hotel.

Panitia pengawas pemilu kecamatan merupakan bagian dari lembaga Bawaslu yang bertugas mengawasi seluruh tahapan Pemilu pada lingkup kecamatan/ distrik masing-masing.

30 anggota Panwas Distrik dilantik setelah melalui proses perekrutan yang kredibel, objektif dan profesional untuk menghasilkan personil Panwas Distrik yang berintegrasi dalam menjalankan tugas pengawasan pada seluruh tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Penjabat (Pj) Walikota Sorong, George Yarangga dalam sambutannya menyampaikan aelamat atas amanah serta tugas dan tanggung jawab yang diberikan sebagai Panwaslu tingkat distrik di Kota Sorong.

“Saya ucapkan selamat kepada Panwas Distrik yang baru saja dilantik, dengan resminya bapak/ibu menjadi panwaslu tingkat distrik, maka tanggung jawab besar secara resmi juga berada di pundak saudara sekalian. saya percaya akan mampu melaksanakan semua kewajibannya, sehingga kita dapat menghadirkan Pemilu sebagai pesta demokrasi terbesar di negeri ini akan terwujud dengan sebaik-baiknya, “jelas Yarangga.

Yarangga berharap, aanggota Panwas Distrik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, kredibel dan menjaga kode etik sebagai penyelenggara Pemilu, dan agar Panwaslu dapat menjalin kerjasama dengan seluruh stakholder termasuk pemerintah kecamatan di wilayah masing- masing.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Sorong Mohammad Nasir Sukunwatan mengatakan bahwa setelah dilantik, anggota Panwas Distrik akan diberi Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk mengetahui tugas-tugas dan kewenangan mereka.

“Mereka ini setelah dilantik akan diberi Bimtek, selanjutnya mereka akan menjalankan tugas-tugas sebagai anggota pengawasan di tingkat distrik di wilayah masing-masing. Dari KPU juga sudah menyiapkan materinya berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024,” ujar Nasir.

Selain anggota Panwas Distrik, kata Nasir, Bawaslu Kota Sorong juga merekrut 10 anggota sekretaris distrik. Sekretaris distrik nantinya bertugas untuk membantu proses kegiatan-kegiatan atau pekerjaan dari Panwas Distrik.

“Kita juga merekrut sekretaris distrik, ada 10 anggota. Jadi tugas mereka membantu proses kegiatan-kegiatan atau pekerjaan dari Panwas Distrik, ” pungkas Nasir.

Berita lain untuk anda

Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong Dapat Perlindungan Sosial dari BP JAMSOSTEK, Gratis!

 1,407 total views (dibaca)  1,407 total views (dibaca) Aimas, TN – Relawan Satuan Tugas Corona Virus Disease…

Operasi Patuh Mansinam 2021, Polres Raja Ampat Kedepankan Pendekatan Humanis Disertai Teguran

 1,514 total views (dibaca)  1,514 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam 2021 oleh…

271 Pati dan Pamen Polri Dimutasi Sekaligus Tempati Jabatan Baru

 1,470 total views (dibaca)  1,470 total views (dibaca) Jakarta, TN – Kapolri Jenderal Idham Aziz memutasi besar-besaran…

Peserta Sekolah Restorasi Empat Kabupaten Terima Materi Tentang Public Speaking

 1,460 total views (dibaca)  1,460 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Peserta sekolah restorasi dari Kabupaten Merauke,…

Ketua Fraksi Otsus DPRPB Jaring Aspirasi di Sorsel

 2,069 total views (dibaca)  2,069 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORSEL – Reses III tahun 2022 yang berlangsung…

Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Tanah Longsor di Ambon

 1,495 total views (dibaca)  1,495 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Hujan deras disertai angin kencang sesaat…

Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah Bantu Warga di Merauke

 1,519 total views (dibaca)  1,519 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Semenjak terpilih dan dilantik menjadi Anggota…

Rawasugih Jadi Kampung Berdikari di Salawati

 1,540 total views (dibaca)  1,540 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SALAWATI – Jajaran Polres Sorong semakin gencar menggagas…

SKK Migas Setujui Plan of Development Lapangan Ubadari dan Vorwata CCUS

 2,396 total views (dibaca)  2,396 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – bp dan para mitra Tangguh LNG…

Tergenang Banjir, Jalan Melati Raya Macet Total

 1,536 total views (dibaca)  1,536 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG- Hujan deras yang turun sejak Jumat…