27-28 Maret PLN Sorong Lakukan Pemadaman Listrik, Ini Alasannya

Manager PLN UP3 Sorong saat menggelar konferensi pers secara virtual terkait rencana Pemadaman listrik wilayah kota dan kabupaten Sorong. (Foto:Tangkapan Layar)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG- PLN UP3 Sorong akan melakukan pemadaman listrik sementara pada tanggal 27-28 Maret 2022 secara luas untuk wilayah kota dan Kabupaten Sorong.

Pemadaman listrik itu dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan upgrade kehandalan sisi pembangkit dan transmisi PLTMG Arar Sorong.

Manager PLN UP3 Sorong, Martha Adi Nugraha mengatakan bahwa pemeliharaan pembangkit merupakan kegiatan preventif yang bersifat rutin untuk menjaga performa pembangkit agar tetap bekerja secara maksimal

“Waktu pelaksana kegiatan hari Minggu, 27 Maret 2022 pukul 22.00 WIT sampai dengan Senin, 28 Maret 2022 pukul 08.00 WIT,”ujar Martha Adi Nugraha saat menggelar konferensi pers secara virtual, Kamis (24/3/2022).

Dikatakan Adi, kegiatan pemeliharaan dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat, sehingga kegiatan produktif dan peribadatan masyarakat dapat
tetap berlangsung dengan lancar.

Lebih lanjut Adi mengatakan, dalam pekerjaan pemeliharaan juga dilakukan penggantian part-part sekaligus Screening total terhadap potensi-potensi yang dapat menyebabkan kegagalan operasi.

“Benefit yang didapatkan dari pelaksanaan kegiatan di atas adalah meminimalisir terjadinya potensi padam/Black Out yang disebabkan kegagalan pembangkit dan transmisi serta percepatan recovery time ketika terjadi padam,”jelasnya Adi.

Adi juga menambahkan, dalam kegiatan pemeliharaan ini total personil yg disiagakan sebanyak 70 orang guna memastikan pekerjaan selesai tepat waktu.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk mempersiapkan segala sesuatu sebelum terhentinya pasokan listrik. seperti:

  1. ALat-alat elektronik agar di isi daya nya 100% (Handphone, Laptop).
  2. Menyiapkan penerangan sementara (Emergency Lamp), dan apabila menggunakan penerangan dari lilin/api agar diletakkan pada tempat yang aman
  3. Stok air agar dilakukan pengisian untuk keperluan di malam hari
  4. Mengunci pintu rumah, pagar untuk keamanan.