26 April 2021 Bupati dan Wakil Bupati Kaimana akan Dilantik

Bupati Kaimana terpilih, Fredy Thie. Foto emos.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Bupati dan wakil bupati Kaimana terpilih, Fredy Thie dan Hasbullah Furuada bersama rombongan Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah bertolak dari Kaimana menuju Manokwari, Jumat (23/4/2021) guna mengikuti acara pelantikan yang rencananya akan berlangsung pada 26 April 2021 mendatang.

Fredy Thie kepada wartawan di bandara Utarum Kaimana mengatakan, dalam proses pelantikan undanvan yang diperkenankan hadir secara langsung hanya berjumlah 10 orang.

“Pelantikan berlangsung di Manokwari. Yang diperkenankan hadir langsung hanya 10 orang. Otomatis bupati dan istri, wakil dan istri dan 6 orang lainya tinggal diatur, dalam hal ini 3 orang dari pihak bupati dan 3 orang lainya dari pihak wakil Bupati,” ujar Fredy Thie.

“Pelantikan bupati sekalian nanti dilaksanakan pelantikan ibu (istri) sebagai ketua Tim Penggerak PKK, dan hari selasa juga dilantik sebagai ketua tim Dekranasda atau kerajinan sehingaa hari Rabu kalau sudah tidak ada kegiatan, rombongan akan kembali ke Kaimana,” lanjutnya.

Ia juga minta dukungan doa dari seluruh masyarakat Kaimana, dalam proses pelantikan di Manokwari hingga kembali ke Kaimana agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan selalu diberi kesehatan.

Menyinggung terkait rencana dilakukan pesta rakyat, kata Fredy Thie akan dipikirkan nagi, karena tentunya harus menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan nantinya akan dilakukan saat selesai hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah.