257 Peserta Meriahkan Kejuaraan Renang Antar Pelajar di Merauke

Peserta kejuaraan renang di Merauke. Foto-Grtty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – 257 peserta ikut meriahkan kejuaraan renang antar pelajar di Kota Merauke, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke.

Peserta dari tingkat SD 142 peserta, diikuti 17 SD. Tingkat SMP 70 peserta berasal dari 2 sekolah, dan 45 peserta tingkat SMA dari 5 sekolah. Masing-masing mengikuti kelas 50 meter di Water Park Seringgu selama dua hari yakni tanggal 10-11 November 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Mike Walinaulik mengatakan, pertandingan ini sebagai bentuk dan kepedulian pemerintah daerah untuk menumbuhkembangkan olahraga renang di Kabupaten Merauke. Terutama bagi anak-anak usia pelajar, agar tertarik dan lebih menekuni olahraga renang.

“Sehingga dapat menjaring bibit usia muda berbakat melalui pertandingan-pertandingan yang diharapkan secara rutin dilaksanakan,”ucap Kadispora, Mike Walinaulik, Kamis (10/11/2022).

Targetnya, untuk PON 2028 nanti, wilayah selatan Papua yang kini baru dimekarkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan (PPS) akan maju menjadi peserta PON sebagai provinsi baru. Salah satunya, atlet renang dan cabang olahraga lainnya harus dipersiapkan. Terlebih lagi untuk kesiapan PON 2024 mendatang.