25 Wartawan Papua dan Papua Barat Daya Ikuti Capacity Building Bank Indonesia

Capacity Building yang digelar oleh BI Papua Barat diikuti sekitar 25 wartawan mitra BI di wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.


TEROPONGNEWS. COM, KAIMANA – Bank Papua (BI) Perwakilan Papua Barat menggelar Capacity Building di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Senin (13/3/2023).

Capacity Building yang digelar hingga Selasa (14/3/2023) itu diikuti sekitar 25 wartawan mitra BI di wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber yakni Bupati Kaimana yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaimana, Usman Fenetiruma dan Wapimred SINDOnews.com, Puguh Hariyanto

Ekonom kantor perwakilan BI Papua Barat, Hamdi Maidison menyampaikan bahwa kegiatan Capacity Building menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, setelah vakum beberapa tahun karena pandemi.

“Acara pagi hari ini merupakan salah satu program Bank Indonesia untuk mempererat kehangatan dan sinergi, serta turut meng-upgrade dan menambah wawasan rekan-rekan media mengenai tugas, wewenang, dan kebijakan Bank Indonesia, serta isu-isu terkini mengenai perekonomian, “ujarnya saat membuka Capacity Building di Hotel Grand Papua Kaimana, Senin (13/3/2023).

Menurutnya, sinergi erat antara BI selaku bank sentral dengan media sangatlah penting. Di mana keberadaan media dinilai krusial untuk membentuk ekspektasi dan menjaga optimisme masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi global yang masih tidak menentu, inflasi dan isu ketahanan pangan.

Apalagi, informasi yang kredibel dan akurat dari pemberitaan media, terus menjadi sumber referensi terpercaya bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan juga dapat memperkuat sinergi, mempererat komunikasi dan koordinasi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat dengan awak media, bersama-sama saling mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), ” jelasnya.