24 Prajurit Lantamal XIV Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di Mako Lantamal XIV. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebanyak 24 Prajurit Lantamal XIV Sorong yang terdiri dari Personel Perwira, Tamtama dan PNS menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, bertempat di lapangan apel Mako Lantamal XIV Jl. Puncak Arfak, Kampung Baru, Kota Sorong, Kamis (1/10/2020).

Adapun 24 prajurit Lantamal XIV yang naik pangkat terdiri dari 6 (enam) Perwira, 10 (sepuluh) Tamtama, dan 8 (delapan) PNS.

Danlantamal XIV, Brigjen TNI (Mar) Markos, S. E,. menyampaikan bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan momentum penting dalam organisansi TNI khususnya TNI Angkatan Laut, karena merupakan wujud apresiasi yang diberikan pemimpin terhadap prajuritnya.

Menurut Danlantamal XIV, Kenaikan pangkat merupakan anugrah dan karunia dari Tuhan yang Maha Esa yang disyukuri. Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas kinerja para Perwira, Tamtama dan PNS di satuan masing-masing

”Makna kenaikan pangkat bagi personel merupakan bagian dari sistem pembinaan yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada penilaian objektif terhadap persyaratan yang telah ditentukan. Dengan demikian sistem pembinaan di Lantamal XIV telah memberikan peluang yang sama kepada setiap personel untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karierkarier, “ujar Danlantamal XIV.

Usai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang naik pangkat oleh Danlantamal XIV diikuti seluruh Perwira dan seluruh prajurit di jajaran Mako Lantamal XIV.