Satu Lagi Pasien PDP Covid-19 di Kota Sorong Meninggal Dunia

Juru Bicara Satgas Covid-19 kota Sorong, Rudy R Laku. Foto mega/TN.

Sorong,TN – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di kota Sorong yang dirawat di eks RSUD kabupaten Sorong, meninggal dunia pada Kamis (23/4) malam. Pasien PDP tersebut, sebelumnya melalui pemeriksaan dari RS Mutiara Sorong. Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Rudy R Laku.

“Tadi malam tanggal 23 April 2020, satu orang PDP telah meninggal dunia dengan inisialnya adalah HR, jenis kelamin laki-laki, usianya 34 tahun, alamatnya di Kelurahan Remu distrik Sorong. Dengan demikian yang meninggal di kota Sorong sudah berjumlah 3 orang terdiri dari 2 orang PDP dan 1 positif Covid-19,” jelas Rudy R Laku, di Posko Satgas Covid-19, Jumat (24/4).

Dikatakan Rudy, pasien dalam pengawasan tersebut belum sempat diambil sampel guna dilakukan pemeriksaan, untuk mengetahui apakah pasien tersebut positif Covid-19 atau tidak .

Rudy juga menyampaikan bahwa 8 sampel yang dikirim ke Balitbangkes Jakarta seluruh hasilnya negatif. Sehingga jumlah keseluruhan 35 sampel yang sudah diterima oleh Satgas Covid-19 kota Sorong.

“Sudah 35 sampel yang kita terima, dan yang positif itu masih tetap 5, kemudian yang negatif itu 30,”ucap Rudy.

Ia pun menambahkan, update terbaru Covid-19 per tanggal 24 April 2020 terdiri dari Orang Tanpa Gejala (OTG) 47 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 141 orang dan yang sudah selesai pemantauan 96 orang sehingga yang masih dalam proses pemantauan berjumlah 45 orang.

“Jumlah ODP nya ini mengalamai penurunan dari update 21 April 2020. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan itu jumlahnya 27 orang, selesai pengasan 15 orang dan sedang dalam proses pengawasan itu 12 orang,” pungkas Rudy.