Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Wakil Ketua DPRD DKI Singgung Pemprov Soal Penanganan Kebakaran di Jakarta

×

Wakil Ketua DPRD DKI Singgung Pemprov Soal Penanganan Kebakaran di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah saat ditemui di ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah menyinggung soal kebakaran yang kerap terjadi di Jakarta. Terbaru, terjadi kebakaran yang menewaskan lima orang di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2024) dini hari.

Ima mengatakan, Pemprov DKI harus memiliki alat yang mampu menangani kebakaran di gang sempit. Selain itu, Pemprov DKI mesti rutin melakukan sosialisasi terkait penataan kabel semrawut di kawasan padat penduduk yang sering menjadi biang kerok kebakaran.

Example 300x600

“Misalnya soal kabel listrik yang tidak boleh (semrawut), lalu harus ada alat-alat yang memang bisa masuk ke dalam gang,” kata Ima saat ditemui Teropongnews di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Menurut Ima, mobil damkar susah menjangkau titik lokasi kebakaran. Faktor tersebut yang membuat kebakaran kian membesar dan kurang maksimal saat melalukan pemadaman.

“Masalah kebakaran selalu di tempat padat penduduk tapi mobil pemadam itu tidak bisa masuk,” ujar Ima.

Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan, sudah saatnya Pemprov DKI menyediakan bus damkar yang memiliki ukuran lebih kecil untuk menjangkau titik kebakaran. Ketimbang mobil damkar yang berukuran besar seperti truk.

“Di beberapa kelurahan itu mereka tidak punya yang namanya bus damkar,” ungkap Ima.

Oleh karena itu, Ima menekankan, bus damkar harus sudah dipersiapkan dan tersebar merata di seluruh wilayah Jakarta. Dengan begitu diharapkan mampu mempercepat proses pemadaman jika kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk.

“Jadi harus disamaratakan contoh di Jakarta Barat aja masih ada beberapa titik kelurahan itu yang tidak punya bus damkar padahal kondisinya adalah wilayah rentan kebakaran,” kata Ima memungkasi.***

Example 300250
Example 120x600