Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Tema Debat Kedua Pilkada Jakarta: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial

×

Tema Debat Kedua Pilkada Jakarta: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan tema pada debat kedua dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Tema debat tersebut yakni, Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

“Untuk tema debat kedua tentang Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial,” ujar Anggota Divisi Data dan Informasi KPU DKI Jakarta, Fahmi Zikrillah di Jakarta dikutip, Selasa (22/10/2024).

Example 300x600

Fahmi mengatakan, debat kedua akan dilaksanakan di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (27/10/2024).

“(lokasi venue debat kedua Pilkada Jakarta) di Ecovention Ancol,” katanya.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Astri Megatari menyebut, waktu acara debat kedua, sama seperti debat sesi pertama dimulai pada pukul 19.00 WIB.

“Sama jam 19 (atau jam 7 malam mulai debatnya),” kata Astri.

Astri pun menegaskan, tidak ada perbedaan durasi dan aturan debat. Untuk debat kedua ini akan menggunakan enam segmen yang sama dengan debat perdana.

Pada debat perdana, durasinya berlangsung sekitar 150 menit dengan pembagian waktu 120 menit untuk ajang debat dan 30 menit untuk jeda iklan.

Pelaksanaan debat dimulai pada segmen pertama, di sesi ini KPU akan melakukan pembukaan dan pembacaan tata tertib. Pada kesempatan yang sama, setiap paslon akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi, misi, dan program.

Kemudian, di segmen kedua dan ketiga, para paslon akan memberikan pendalaman visi, misi, dan program, dengan dipandu oleh moderator.

Selanjutnya, di segmen keempat dan kelima, para paslon akan diberikan kesempatan untuk menjawab dan saling melempar pertanyaan yang dilayangkan oleh lawan debatnya.

Seluruh rangkaian debat akan ditutup di segmen keenam. Pada segmen ini, para paslon diberikan kesempatan untuk menyampaikan closing statement mereka.***

Example 300250
Example 120x600