Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Suporter timnas Indonesia merasa kecewa saat skuad Garuda menelan kekalahan pertama atas China dengan skor 2-1 pada Selasa (15/10/2024). 

×

Suporter timnas Indonesia merasa kecewa saat skuad Garuda menelan kekalahan pertama atas China dengan skor 2-1 pada Selasa (15/10/2024). 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Netizen Kritik Strategi Shin Tae-Yong Usai Indonesia Kalah dari China 2-1

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Suporter timnas Indonesia merasa kecewa saat skuad Garuda menelan kekalahan pertama atas China dengan skor 2-1 pada Selasa (15/10/2024).

Example 300x600

Sejumlah suporter menyayangkan keputusan pelatih Shin Tae-Yong yang menepikan pemain penting dilaga tersebut, seperti Thom Haye, Rizky Ridho dan Sandy Walsh.

Hal itu terbukti saat dua gol China terjadi atas kesalahan punggawa Garuda di lini pertahanan sendiri.

Behram Abduweli dan Zhan Yuning berhasil menghukum timnas Indonesia lewat golnya ke gawang Maarten Paes. Sementara Indonesia mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Thom Haye.

“Shin Tae-Yong keliatan terlalu meremehkan lawan dengan menggunakan strategi di luar nalar,” tulis netizen di postingan akun Instagram @Timnas Indonesia, Selasa.

Selain itu, netizen juga geram saat Shin Tae-Yong lebih memilih menepikan pemain inti pada starting line up timnas Indonesia.

“Rizky Ridho dan Thom Haye harusnya main duluan karena dia pilar penting, ini malah di cadangkan,” timpal netizen lainnya.

Atas hasil itu, timnas Indonesia menduduki peringkat kelima klasmen sementara grup C dengan koleksi tiga poin.

 

Example 300250
Example 120x600