Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Salut! Kota Ambon Terima Penghargaan Khusus KTI

×

Salut! Kota Ambon Terima Penghargaan Khusus KTI

Sebarkan artikel ini
Mendagri Tito Karnavian, saat menyerahkan penghargaan kepada PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, dalam acara anugerah Layanan Investasi Tahun 2024 yang digelar Senin (30/9/2024), di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kota Ambon menerima penghargaan Khusus Kawasan Timur Indonesia (KTI), atas Penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha Pemerintah Daerah Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Rosan Roeslani dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, kepada PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya dalam acara anugerah Layanan Investasi Tahun 2024 yang digelar Senin (30/9/2024), di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Example 300x600

Kaya di sela-sela kegiatan mengaku, penghargaan ini diberikan oleh pemerintah pusat, sebagai apresiasi atas kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Penanaman Modal (DPM-PTSP), dalam mendorong investasi bahkan hingga melebihi target.

“Kalau saya sudah dapat laporan dari Kepala Dinas DPM – PTSP, 3 (tiga) bulan ini kita sudah lewat target. Jadi target dari provinsi yang dikasih ke kami, untuk investasi di 3 bulan ini sudah terlewati,” kata Kaya dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan, di Ambon, Rabu (2/10/2024).

Dia menyebut, jika DPM – PTSP Kota Ambon terus berupaya mendorong investasi lewat berbagai inovasi, termasuk didalamnya rencana penyiapan Mall Pelayanan Publik.

“Itu yang kami terus perjuangkan. Jadi teman-teman di DPM-PTSP ini, memang betul-betul berjuang untuk itu. Makanya kita boleh bersyukur atas penghargaan ini,” tambahnya.

Dengan diberikannya penghargaan ini kepada Pemkot Ambon, PJ Wali Kota berharap, akan memotivasi semua jajaran dalam meningkatkan Investasi.

“Iya, kita memiliki harapan investasi di Maluku ini menjadi lebih baik. Kita kalau tadi dibilang sama Pak Menteri itu, klasternya lebih banyak di klaster sedang, menengah dan ke bawah. Tapi harapan ke depan investasi kelas besar juga mungkin bisa akan masuk ke Maluku, termasuk di Kota Ambon,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600