Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ridwan Kamil Turun ke Jalan Thamrin, Sambut Prabowo-Gibran

×

Ridwan Kamil Turun ke Jalan Thamrin, Sambut Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil turun ke Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bersama masyarakat Jakarta, Ridwan Kamil turun ke Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, untuk menyambut Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024. Sejak pagi sampai siang, calon gubernur Jakarta nomor urut 1 itu membersamai masyarakat Jakarta yang ingin melihat langsung Prabowo-Gibran dari dekat.

Di hari istimewa yang bersejarah itu, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa dirinya tidak berkampanye. Kedatangannya ke Jalan M. H. Thamrin hanya untuk menyambut presiden dan wakil presiden baru. ”Tadi menyapa warga juga dari pagi,” kata dia. Bukan hanya membersamai masyarakat di jalanan, Ridwan Kamil juga memenuhi undangan dari Istana.

Example 300x600

Politisi Partai Golkar yang pernah menjadi Gubernur Jawa Barat itu menyampaikan bahwa kedatangannya ke Istana untuk dua hal. Pertama, menyampaikan terima kasih kepada Presiden danWakil Presiden sebelumnya, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Kedua, mengucapkan selamat secara langsung kepada Presiden dan Wakil Presiden baru, Prabowo-Gibran.

”Menyampaikan rasa terima kasih kepada Pak Jokowi yang sudah sepuluh tahun bertugas dan menyampaikan selamat bekerja, dukungan seribu persen dari kami bangsa Indonesia, warga Indonesia, untuk Pak Prabowo,” terang dia.

Bersama Ridwan Kamil, ada ribuan masyarakat yang ikut berbondong-bondong menyambut Prabowo-Gibran. Mereka berkumpul sejak pagi di sepanjang Jalan M. H. Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman. Mulyani, salah seorang warga Jakarta mengaku senang karena Ridwan Kamil ikut berbaur dengan masyarakat. Dia pun mendoakan agar Ridwan Kamil terpilih menjadi gubernur Jakarta.

”Minggu siang ini, menyambut kedatangan Pak Prabowo. Hadir juga Bang Ridwan Kamil. Kami berharap semoga Jakarta nanti dipimpin oleh Bang Ridwan Kamil. Semoga menjadi lebih sejahtera warganya dan menjadi pemimpin yang adil,” kata Mulyani.

Selain Mulyani, hadir juga warga asal Tanah Abang bernama Dwi Wahyuni. Dia tidak menyangka Ridwan Kamil ikut membersamai masyarakat menyambut presiden dan wakil presiden baru. Sebagai warga Jakarta, Dwi mengaku sudah melabuhkan pilihan kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Dia pun mendoakan agar pasangan tersebut menang satu putaran di pilkada Jakarta.

”Insyaallah saya coblos RIDO. RIDO, menang, menang, menang satu putaran. Saya titip KJP dilanjutkan ya, Pak,” imbuhnya.

Usai menemui dan membersamai masyarakat Jakarta di Jalan M. H. Thamrin, Ridwan Kamil bergegas menuju Istana. Dia diundang oleh Istana sebagai perwakilan dari Partai Golkar. Sekadar menyegarkan ingatan, dalam pemilihan presiden dan wakil presiden yang dimenangkan oleh Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat.

TKD di bawah komando Ridwan Kamil, Prabowo-Gibran menang telak di Jawa Barat dengan perolehan 16.805.854 suara. Sementara, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 9.099.674 suara. Lalu, disusul oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan 2.820.995 suara.

Example 300250
Example 120x600