Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ridwan Kamil Sudah Siapkan Materi untuk Debat Kedua

×

Ridwan Kamil Sudah Siapkan Materi untuk Debat Kedua

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur dan wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil – Suswono, RIDO telah menyiapkan diri jelang debat kedua Pilkada Jakarta 2024, yang akan dilaksanakan pada Ahad, 27 Oktober mendatang di Hall Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Untuk debat kedua, KPU Jakarta menyiapkan setidaknya enam subtema. Yaitu, Infrastruktur Terintegrasi; Pendidikan dan Kesehatan; Penanganan Ketimpangan Sosial; Ekonomi Digital dan UMKM; Pariwisata dan Ekraf; dan Inflasi Bahan Pokok.

Example 300x600

Ridwan Kamil mengaku sudah mulai latihan bersama tim dan juga tengah menyiapkan materi debat.

“Untuk debat kedua ini kami tengah bersiap latihan, materi juga sedang kita siapkan,” ungkap Ridwan Kamil ditengah blusukannya di Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2024).

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil itu, menyebut dirinya bersama Suswono akan berfokus pada manajemen waktu dalam debat. Memanfaatkan waktu yang diberikan untuk menjelaskan kepada publik tentang visi misi maupun program-program RIDO secara akurat.

“Latihan lebih ke presisi waktu saja, pikiran konsen dengan waktu semenit menjawab, itu pendek-pendek yah, ” ucapnya.

Ridwan Kamil menyebut tema ekonomi dalam debat kedua sangat dekat dengan aspirasi warga yang diterimanya selama blusukan.

“Justru dibenak masyarakat itu urusan ekonomi. Tadi dibisikin ibu-ibu sambil nyolek, ‘pak itu tolong perbanyak lapangan pekerjaan’,” imbuhnya

Dalam debat pertama Pilkada Jakarta pada 6 Oktober 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, yang mengambil tema “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global”, menurut Jubir Paslon 01,Bernardus Djonoputro,
pasangan RIDO unggul dari dua pasangan lainnya dan mendapat simpati publik yang cukup tinggi.

Menurut pria yang akrab disapa Bernie itu, pasangan RIDO pada debat perdana berhasil menyampaikan nilai-nilai yang diusung untuk membangun Jakarta secara lugas.

“Persiapan Jakarta sesuai dengan mandat rencana pembangunan yang menempatkan lima tahun ke depan sebagai pondasi bagi Jakarta untuk menjadi kota global akan direncanakan dan dilaksanakan dengan baik,” kata Bernie dalam keterangan tertulisnya.

Example 300250
Example 120x600