Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ridwan Kamil Puji Semangat Wirausaha Warga Jakarta

×

Ridwan Kamil Puji Semangat Wirausaha Warga Jakarta

Sebarkan artikel ini
Ridwan Kamil bersilaturahmi ke kediaman tokoh Betawi, Sylviana Murni yang juga mantan calon Wakil Gubernur Jakarta periode 2017 lalu, pada Jumat (11/10/2024). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, mengapresiasi semangat Wirausaha warga Jakarta. Selama blusukan dan menyapa warga, ia mengaku sering mendapat curhatan masyarakat Jakarta yang membutuhkan modal untuk membuka usaha kecil-kecilan.

“Yang saya senang dengan warga Jakarta adalah orang-orangnya ingin berusaha. Tangannya ingin selalu di atas enggak mau di bawah,” ujar Ridwan Kamil saat blusukan dan pengobatan gratis di Kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (19/10/2024).

Example 300x600

Ridwan Kamil ingin memberikan modal kepada warga agar para pelaku usaha kecil dan mikro menengah (UMKM) di Jakarta kian meningkat. Seperti diketahui, Pasangan RIDO memiliki program kredit masyarakat ekonomi sejahtera (Mesra).

Program ini merupakan pinjaman dari bank tanpa agunan. Masyarakat Jakarta boleh mengajukan pinjaman dengan syarat diajukan secara berkelompok. Sasaran program ini masyarakat yang tidak bisa mengakses pinjaman bank secara konvensional.

Ridwan Kamil memastikan bakal lebih memerhatikan warga Jakarta jika terpilih menjadi gubernur dalam Pilkada 2024.

“Nasihat ibu saya itu kalau jadi pemimpin harus adil. Ibu saya juga meminta agar jadi pemimpin itu harus mendahulukan dan mengurusi orang miskin, dhuafa,” Ujarnya.

Selain Kredit Mesra, Ridwan Kamil juga ingin menghadirkan Program Dokter Keliling jika terpilih. Program ini akan meringankan beban warga Jakarta yang tengah mengalami penurunan kesehatan.

“Nanti juga ada dokter keliling supaya datang kepada warga memeriksa bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah lansia. Jadi tidak usah jauh-jauh ke rumah sakit, dokternya yang datang,” kata dia.

Example 300250
Example 120x600