Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Ridwan Kamil Gelorakan Semangat Pemuda untuk Perubahan dan Memajukkan Negeri

×

Ridwan Kamil Gelorakan Semangat Pemuda untuk Perubahan dan Memajukkan Negeri

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil di hadapan Barisan Muda Kosgoro di DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu malam (16/10/2024). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, gelorakan semangat pemuda untuk membuat perubahan dan memajukan negeri. Dengan populasi penduduk produktif mencapai 70 persen, masa depan Indonesia ada di tangan kelompok muda yang aktif dan optimis menatap masa depan.

“Para pendiri bangsa kita merebut kemerdekaan dari tangan kolonial. Itu patut kita syukuri dan jadikan contoh. Anak muda kalau ingin sukses, lepas dari belenggu kemiskinan dan sebagainya, harus merebut kesempatan,” ucap Kang Emil di hadapan Barisan Muda Kosgoro di DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu malam (16/10/2024).

Example 300x600

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 itu memaparkan tingkat ekonomi Indonesia yang kini menduduki peringkat 16 besar dunia dan diperkirakan terus meningkat menuju empat besar saat Indonesia merayakan 100 tahun kemerdekaan pada 2045.

Muda-mudi saat ini menjadi kelompok dengan kontribusi terbesar dalam upaya menggapai Indonesia Emas 2045. Oleh karenanya, menurut Ridwan Kami, kaum muda Indonesia perlu memiliki beberapa karakteristik kunci.

“Pemuda fisik dan mentalnya harus sehat. Gen Z sekarang terlalu banyak yang stres, makanya kita menaruh perhatian lebih ke kesehatan mental, selain tentunya kesehatan jasmani. Pemuda juga harus terus menimba ilmu, sekolah dan bergaul di lingkungan yang positif. Akhlaknya juga harus baik,” ujar Kang Emil.

“Jadilah pemuda yang bermanfaat. Kontribusi bisa dengan waktu, harta, dan ilmu. Yang penting anak muda tangan harus di atas. Jika masuk politik, bisa mengubah sistem dari dalam. Itu yang saya lakukan. Jika dipercaya untuk memimpin Jakarta, saya ingin bermanfaat dengan mengurangi polusi, bisa ngurus anak yatim, kaum dhuafa, lansia, dan sebagainya,” Ia menambahkan.

Mantan gubernur Jawa Barat menyemangati Barisan Muda Kosgoro untuk proaktif membantu pasangan Ridwan Kamil-Suswono memenangkan pilkada Jakarta dalam satu putaran. Pasangan calon nomor urut 1 akan menumbuhkan partisipasi publik dengan semangat desentralisasi, kolaborasi, dan inovasi (DKI) guna mendorong Jakarta naik kelas menjadi kota global.

Example 300250
Example 120x600