Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Respon PSSI soal Permintaan Bahrain Main di Luar Indonesia 

×

Respon PSSI soal Permintaan Bahrain Main di Luar Indonesia 

Sebarkan artikel ini
Ragnar Oratmangoen saat berduel dengan pemain Bahrain (Foto:Pssi).
Example 468x60

 TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga merespon pernyataan federasi sepak bola Bahrain (BFA) yang meminta laga leg kedua digelar diluar Indonesia karena faktor keamanan.

Polemik itu terjadi saat kemenangan Indonesia yang sudah didepan mata harus sirna setelah wasit Ahmed Al Kaf memberikan waktu tambahan selama sembilan menit.

Example 300x600

Netizen yang geram kemudian menyerang akun Instagram resmi timnas Bahrain.

Arya menjelaskan pihaknya akan mengirim surat ke AFC supaya laga tersebut tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia juga menjamin keamanan tim tamu akan terjaga saat bertandang ke Indonesia.

“Kita akan buat surat ke AFC yang menyatakan supaya pertandingan fair, maka tetap di Jakarta karena sebelumnya kan tandingnya di Bahrain. Yang kedua, kita juga akan memberi tahu bahwa kita akan menjamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu kita seperti di Bahrain,” kata Arya dalam keterangan resminya pada Rabu (16/10).

“Soal di sosmed ya, namanya, kadang-kadang memang netizen-netizen Indonesia itu ramai, tetapi sebenarnya mereka ramah itu dan baik-baik,” lanjutnya.

Selain itu, Arya meyakini Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik.  Sebab, sudah terbukti sukses dalam menggelar sejumlah kompetisi internasional termasuk Piala Dunia U-17 pada 2023.

“Apalagi kita sudah membuktikan kok pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan terselenggara dengan baik,” lanjutnya.

Example 300250
Example 120x600