Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

Resmi Dilantik Jadi Anggota DPD, Komeng Bakal Perjuangkan Hari Komedi Nasional

×

Resmi Dilantik Jadi Anggota DPD, Komeng Bakal Perjuangkan Hari Komedi Nasional

Sebarkan artikel ini
Anggota DPD periode 2024-2029 sekaligus komedian Alfiansyah Komeng saat diajak foto selfie bersama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (1/10/2024). (Foto: Tangkapan layar YouTube/DPR RI)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelawak kawakan tanah air, Alfiansyah Komeng resmi dilantik menjadi Anggota DPD periode 2024-2029 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (1/10/2024).

Komeng mengatakan, ingin memperjuangkan Hari Komedi Nasional. Hal itu sebagai bentuk apresiasi terhadap para komedian yang ada di Indonesia.

Example 300x600

“Mau minta hari komedi,” kata Komeng kepada awak media usai resmi dilantik sebagai Anggota DPD, Selasa (1/10/2024).

Menurut Komeng, Hari Komedi Nasional harus sejajar dengan hari industri hiburan lainnya. Pasalnya, hari musik dan film sudah ada di Indonesia.

“Hari musik ada hari film ada, hari komedi belum ada,” ungkapnya.

Pada pelantikan DPR, MPR, dan DPD, Komeng menjadi salah satu pusat perhatian. Selain awak media, terlihat para tamu undangan, simpatisan, hingga keluarga para anggota dewan ingin berfoto dengannya.

Komeng tak banyak bicara saat ditanya awak media mengenai apa yang akan ia lakukan ke depan. Namun, dia mengaku ingin fokus di bidang seni dan budaya lewat Komite III DPD.

Adapun sejumlah tamu undangan yang mengenakan seragam PAN terjatuh karena saling dorong hanya untuk dekat dengan Komeng. Ratusan hingga ribuan orang tumpah ruang di sekitar area kompleks parlemen pada saat itu.

Imbas aksi tersebut, Komeng tampak terlihat kesal saat baru keluar dari ruangan paripurna. Namun sebagai komedian kawasan, dia masih sempat melemparkan candaan terhadap orang di sekitarnya.

“Eh jangan dorong-dorong, emang gue mobil mogok?,” kata Komeng.***

Example 300250
Example 120x600