Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Ratusan Pimpinan Majelis Taklim Pastikan Jemaahnya Pilih RIDO di Pilkada Jakarta

×

Ratusan Pimpinan Majelis Taklim Pastikan Jemaahnya Pilih RIDO di Pilkada Jakarta

Sebarkan artikel ini
Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Suswono didampingi perwakilan pimpinan Majelis Taklim saat menemui awak media di Markas Pemenangan RIDO di DPD Golkar DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ratusan pimpinan Majelis Taklim memastikan jemaahnya bakal memilih Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) dalam kontestask Pilkada Jakarta, November mendatang.

Hal itu diungkapkan perwakilan majelis taklim saat mendeklarasikan dukungannya di Markas Pemenangan RIDO di DPD Golkar DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024) petang.

Example 300x600

Ketua Majelis Taklim Lazim, Jakarta Timur, Ustazah Rini Deliana mengatakan, publik tentu mengetahui sepak terjang dan pengalaman RK saat memimpin di Jawa Barat dan Kota Bandung. Kepiawaiannya melakukan pemberdayaan dan kemakmuran masjid saat memimpin Jawa Barat, lanjut dia, diharapkan bisa ditiru apabila terpilih menjadi Gubernur Jakarta mendatang.

Selain itu, ratusan emak-emak turut meminta RK agar membawa pengalamannya memimpin Jawa Barat ke DKI Jakarta.

“Kami ingin beliau (Ridwan Kamil) menggunakan pengalamannya untuk membangun DKI Jakarta, jika terpilih saat Pilkada 27 November 2024 nanti,” kata Rini kepada awak media di Markas Pemenangan RIDO di DPD Golkar DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024) petang.

Rini mengatakan, kehadiran rumah ibadah tidak hanya menjadi lokasi syiar keagamaan saja, tetapi menjadi pusat pendidikan dan memakmurkan umat.

Pasalnya, salah satu yang digaungkan RK yakni, meningkatkan anggaran bantuan operasional tempat ibadah (BOTI). Termasuk program umrah dan haji untuk para marbot.

“Jadi kami dari perwakilan Majelis Taklim berharap, semoga guru-guru ngaji itu bisa sangat diperhatikan,” ungkap dia.

“Mudah-mudahan nanti terpilihnya Bapak Ridwan Kamil, guru-guru ngaji istilahnya bisa diperhatikan dari fasilitas dan pendapatannya,” sambungnya.

Ia menuturkan, terapat 120 pimpinan Majelis Taklim dengan 650 jemaahnya yang hadir dalam acara tersebut. Mereka kompak menyamakan arah dukungan kepada pasangan RIDO dalam Pilkada Jakarta, 27 November 2024 mendatang.

“Ada hampir 800 orang yang datang di Markas Pemenangan pasangan RIDO ini, dan ini semua dari Majelis Taklim yang ada di lima kota di Provinsi DKI Jakarta,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Majelis Taklim Al Muhsinin, Jakarta Barat, Ustazah Umiyati menyampaikan, sosok Ibu dalam rumah tangga bisa memberikan pengaruh yang cukup besar.

Sebab, menutur dia, tak jarang suami maupun anak-anaknya akan mengikuti nasihat dari para Ibu yang ada di rumah.

“Jadi semua dasarnya itu ada pada Ibu, kalau Ibu bilang A, biasanya satu rumah itu akan mengikuti. Sosok ibu menjadi dasar yang kuat bagi keluarga,” ujar Umiyati.

Ia mengungkapkan, banyak cara yang dapat dilakukan oleh Majelis Taklim untuk menularkan dukungannya kepada RIDO. Salah satunya melalui tatap muka saat bertemu dengan masyarakat, keluarga hingga di forum lainnya.

“Ibu-ibu ini ujung tombak di rumah, di warga dan di keluarga sehingga kami perlu keluar untuk mengajak masyarakat agar memilih RIDO,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan RIDO, Basri Baco menuturkan, kehadiran emak-emak patut dihargai dan diakui. Karena peran pentingnya dalam membangun serta memelihara keberlanjutan kehidupan keluarga.

Baco mengatakan, sosok Ibu bisa menjadi pengaruh yang besar bagi rumah tangga, memberi rasa aman dan nyaman untuk keluarga. Belum lagi dalam hal pendidikan bagi anak-anaknya hingga mengelola keuangan di rumah tangga.

Ia menambahkan, emak-emak juga dianggap memiliki kehebatan yang luar biasa. Tidak hanya menjadi ‘penjaga rumah tangga’ tetapi pilar kekuatan yang tidak tergantikan dalam bermasyarakat.

“Karena itu, dengan dukungan mereka untuk pasangan RIDO tentu sangat berdampak besar bagi kami,” kata Baco.

Baco pun berharap, dukungan emak-emak kepada RIDO dapat ditularkan ke lingkungan keluarga, kemudian merambat ke warga lainnya. Ia juga meyakini, dengan banyaknya dukungan dari emak-emak pasangan RIDO bisa menang dalam satu putaran.

“Mereka datang tidak kami bayar, mereka datang tidak kami biayai tapi atas keinginan sendiri untuk mendukung RIDO. Ini membuktikan bahwa pasangan RIDO memang layak untuk didukung masyarakat Jakarta,” pungkasnya.

Di sisi bersamaan, Cawagub DKI Jakarta Suswono merasa tersanjung dengan dukungan dari emak-emak Majelis Taklim yang ada di DKI Jakarta. Meski mereka adalah sosok rumah tangga, tetapi memiliki massa yang cukup banyak di Majelis Taklim.

“Tentu ini hal yang sangat bagus ya untuk menambah kekuatan di pasangan RIDO,” ujar Suswono.

Suswono pun tak menampik, dengan adanya dukungan dari ratusan emak-emak bakal menjadi modal penting bagi pasangan RIDO. Ini bisa menjadi daya gedor untuk mendongkrak perolehan suara pada waktu pencoblosan.

“Karena mereka punya massa ya, tentu ini hal yang sangat bagus ya untuk menambah kekuatan di pasangan RIDO ini,” tutupnya.***

Example 300250
Example 120x600