Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Puslitbang Polri Kunjungan Kerja ke Polres Raja Ampat

×

Puslitbang Polri Kunjungan Kerja ke Polres Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) POLRI melalukan Kunjungan kerja ke Polres Raja Ampat, dalam rangka penelitian meningkatkan kepercayaan publik, penguatan peran Polri dalam pengejaran buronan beserta hasil kejahatan, Senin (21/10/2024).

Penelitian ini dipimpin Ketua tim Kombes Pol Rido Rolly Maruly Maruli Pasaoran Purba, bersama AKBP Ir, Dadang Sutrasno, Pembina Utama Muda Dr, Sarah Nuraini Siregar, S.IP dan Penata TK I Verawaty A.Md, M.Si

Example 300x600

Kegiatan yang mengambil tema Meningkatkan Kepercayaan Publik Penguatan Peran Polri Dalam Pengejaran Buronan Beserta Hasil Kejahatan, penelitian Puslitbang Polri ini mengundang pihak eksternal, di antaranya jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, komunitas masyarakat, wartawan dan pengusaha.

“Tim Puslitbang Polri akan melakukan penelitian dalam rangka peningkatan kemampuan menangkap buronan dan pelaku kejahatan,” ucap Kompol Rusli Wakapolres Raja Ampat.

“Diharapkan penelitian ini mampu menunjang pelaksanaan tugas Polri dalam peningkatan kemampuan, di antaranya dalam pengejaran buronan serta memberikan efek jera ke pelaku kejahatan,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan wawancara dengan tamu undangan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Raja Ampat dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran yang lebih komprehensif terkait persepsi masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya di bidang pengejaran buronan dan penegakan hukum.

“Kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Puslitbang Polri ini diharapkan dapat memberikan masukan berharga bagi institusi Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik dan mengoptimalkan peran Polri dalam menjaga keamanan serta menegakkan hukum di masyarakat,” kata Wakapolres.

Example 300250
Example 120x600