Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Pramono Beberkan Cara Berdayakan Masyarakat Miskin untuk Entaskan Kemiskinan

×

Pramono Beberkan Cara Berdayakan Masyarakat Miskin untuk Entaskan Kemiskinan

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung saat berdialog dengan warga Wijaya Kusuma, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, pada Kamis (10/10/2024). (Foto: Ist/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung mengatakan, ingin membangun balai-balai latihan kerja sebagai bentuk memberdayakan masyarakat sebagai cara untuk mengentaskan kemiskinan.

Hal itu disampaikan Pramono usai berdialog dengan warga Wijaya Kusuma, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, pada Kamis (10/10/2024).

Example 300x600

“Balai latihan kerja bener-bener diperuntukkan untuk membuat masyarakat Jakarta nanti siap untuk bekerja di manapun termasuk kalau harus menjadi PMI (Pekerja Migran Indonesia), pekerja di luar negeri,” ujar Pramono.

Pramono mengungkapkan, untuk mengentaskan kemiskinan pihaknya juga akan menggelar Job Fair setiap 3 bulan sekali.

Terkait pemberian modal bagi UMKM sebagai bagian dari upaya untuk mengentaskan kemiskinan, Pramono mengatakan bahwa UMKM secara nasional menggunakan KUR.

Namun, ia menegaskan, saat ini yang paling penting ialah kemampuan masyarakat yang memiliki tekat agar mau bekerja.

“Selain itu kemampuan untuk mengelola mendapatkan akses kredit keterampilan kecakapan itu yang perlu diperbaiki,” tegas Pramono.***

Example 300250
Example 120x600