Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Pramono Bakal Keruk Kali Kerukut dan Bangun 50 Toilet Umum di Tanah Abang

×

Pramono Bakal Keruk Kali Kerukut dan Bangun 50 Toilet Umum di Tanah Abang

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung saat menyambangi kali Krukut di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024). (Foto: Ist/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menyambangi daerah padat penduduk di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu (9/10/2024).

Selama kunjungannya, Pramono menyempatkan melihat daerah sekitar pemukiman warga. Ia juga menyoroti kali Krukut yang terlihat tidak mengalir lantaran banyak endapan tanah.

Example 300x600

Pramono juga sempat meninjaun kondisi toilet deret yang kondisinya memperihatinkan. Ia pun mengatakan jika terpilih, maka salah satu pekerjaan yang akan dilakukannya ialah mengeruk kali Krukut.

“Pengerukan harus dilakukan,” ujar Pramono di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Pramono mengatakan, pengerukan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan harus dilakukan. Lantas untuk menyukseskan hal tersebut perlu adanya anggaran.

“Kalau enggak (dikeruk) sampai kapan pun akan tetep bgini,” kata Pramono.

Kemudian, Pramono menjelaskan, proses pengerukan nantinya tidak hanya menggunakan alat berat. Namun, alat berat berukuran kecil pun dibutuhkan.

“Kalau dilihat memang ada beberapa yang mungkin untuk menggunakan alat berat yang agak besar gak bisa, sehingga alat beratnya betul-betul yang kecil dan untuk itu harus direncakan oleh Pemda,” jelasnya.

Untuk itu, Pramono berencana bakal membangun 50 toilet umum di kawasan tersebut. Karena kondisinya sangat usang dan memperihatinkan.

“Memang harus ada septitank komunal, kalau enggak ada, ya gak bisa,” pungkasnya.***

Example 300250
Example 120x600