Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Prabowo-Gibran Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden, CFD Ditiadakan

×

Prabowo-Gibran Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden, CFD Ditiadakan

Sebarkan artikel ini
Bundaran Hotel Indonesia (HI) menjadi salah tempat car free day (CFD). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), pada Minggu 13 dan 20 Oktober mendatang.

Keputusan tersebut dibuat lantaran adanya dua kegiatan besar yakni Jakarta Running Fest 2024 pada 13 Oktober dan Pelantikan Presiden serta Wakil Presiden 2024-2029 di Istana Merdeka pada 20 Oktober.

Example 300x600

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, sesuai Pasal 5 Ayat 1 Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016, HBKB dapat dibatalkan jika ada kegiatan berskala nasional atau internasional yang memerlukan pengaturan lalu lintas khusus. Kebijakan itu diberlakukan demi kelancaran acara tersebut.

“Dinas Perhubungan sebagai Ketua Tim Pelaksanaan HBKB merekomendasikan pembatalan HBKB pada kedua tanggal tersebut,” ujar Syafrin di Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Syafrin menyampaikan, masyarakat agar memahami kebijakan yang diterapkan. Selain itu, tetap mendukung keberlangsungan acara.

Sekadar informasi, biasanya pada hari Minggu, sejumlah ruas jalan di Jakarta ditutup bagi kendaraan bermotor. Untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar menikmati ruang publik dengan cara yang lebih sehat dan ramah lingkungan.

Car Free Day (CFD) di Jakarta merupakan inisiatif yang diluncurkan oleh pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara di ibu kota.***

Example 300250
Example 120x600