Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Polres Raja Ampat Gelar Patroli Rutin Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Wayag II Tahun 2024

×

Polres Raja Ampat Gelar Patroli Rutin Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Wayag II Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Anggota Polres Raja Ampat saat melakukan Patroli rutin di Kantor KPU Raja Ampat
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Polres Raja Ampat Polda Papua Barat menggelar patroli rutin dalam rangka Operasi Mantap Praja Wayag II Tahun 2024 sebagai upaya Preventif maupun Preemtif yang terus dilakukan Kepolisian dalam rangka terciptanya Pilkada serentak Tahun 2024 yang aman dan damai.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Satgas Polres Raja Ampat, yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Wayag II Tahun 2024 guna meningkatkan Patroli rutin menuju Pilkada serentak 2024. Sembari mengajak Warga untuk wujudkan Pilkada yang damai, Rabu (9/10/2024) pagi.

Example 300x600

Kapolres Raja Ampat, AKBP I Gusti Gde Raka Metayasa., S.IK melalui Kasi Humas, Ipda Maryadi SH kepada media ini, Rabu (9/10/2024) saat ditemui di Kantor KPU Raja Ampat mengatakan pelaksanaan patroli rutin oleh Personel Polres Raja Ampat ini dengan sasaran utama yaitu pada Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga pusat keramaian, obyek vital, lokasi pemasangan APK, pemukiman warga maupun lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Tim Patroli yang tergabung dalam berbagai Satuan Tugas Polres Raja Ampat bertujuan untuk mengoptimalkan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, Patroli rutin merupakan sebuah upaya dalam menonjolkan interaksi langsung dengan Masyarakat yang menjadi kegiatan utama. Tujuannya, untuk menciptakan kondisi yang aman bagi seluruh Masyarakat di Kabupaten Raja Ampat pada periode krusial, menjelang Pilkada serentak Tahun 2024 yang sebentar lagi akan digelar.

Pada pelaksanaan Patroli tersebut, tampak Personel Polres Raja Ampat menyambangi Kantor KPU Raja Ampat guna memastikan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak Tahun 2024.

Tentunya kerjasama antara Kepolisian
dengan seluruh elemen Masyarakat
sangatlah dibutuhkan, untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di tengah- tengah Masyarakat.

Kasi Humas Polres Raja Ampat mengatakan, giat Patroli ini merupakan komitmen Polri untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada Masyarakat secara maksimal. Oleh sebab itu, berbagai upaya terus lakukan dan tingkatkan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada serentak.

“Kita ingin pastikan dari tahapan hingga terlaksananya Pilkada ini nantinya dapat berjalan dengan aman, ancar, damai dan bermartabat. Serta, situasi suhu Politik pada Kabupaten Raja Ampat diharapkan dapat berjalan kondusif” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasi Humas Ipda Maryadi menekankan pentingnya kolaborasi antara Kepolisian dengan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Dengan harapan melalui upaya-upaya ini, partisipasi aktif Masyarakat tetap terjaga dalam mendukung upaya Polri untuk menjaga Kamtibmas, serta turut andil dalam menciptakan Pilkada serentak 2024 yang sejuk dan damai.

Example 300250
Example 120x600