Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pj Gubernur Heru Pastikan Pecat Guru Cabul di Jakut

×

Pj Gubernur Heru Pastikan Pecat Guru Cabul di Jakut

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kiri) bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin (kanan) saat menemui awak media usai rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono perintahkan anak buahnya pecat guru cabul di SMKN 56 Jakarta Utara yang diduga melecehkan 11 siswinya.

“Udah pasti (dipecat) ada prosesnya, nanti mekanisme administrasi melalui Inspektorat,” ujar Heru kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/202.

Example 300x600

Heru mengatakan, telah menginstruksikan Keala Dinas Pendidikan untuk menindak tegas guru cabul tersebut.

“Saya sudah minta kepada Kadis, kalau ada yang seperti itu ditindak tegas,” kata Heru.

Sebelumnya, seorang guru berinisial H (40) diduga mencabuli 11 muridnya pada Kamis (3/10/2024). Pelaku memiliki modus untuk mengajari anak muridnya bermain alat musik angklung.

“Sebetulnya, kalau sesuai dengan pengakuannya itu melakukannya itu tidak khusus. Tapi, pada saat dia sedang mengajarkan memegang angklung,” ucap Kepala Sekolah SMKN 56 dalam keterangannya, Selasa (8/10/2024).

Dia mengungkapkan, oknum guru berinisial H sering kali dengan sengaja memegang tangan muridnya saat mengajar bermain angklung. Bahkan tidak segan untuk meraba paha serta kepala murid-muridnya.

Adapun aksi bejad tersebut dilakukan saat jam pelajaran berlangsung di ruang seni budaya lantai dua sekolah. Lalu, guru yang memergoki aksi tersebut langsung mengadukan kasus pelecehan seksual itu kepada kepala sekolah.

“Sesuai dengan pelaporan dari siswa itu memegang tangan, memegang bahu, memegang paha, dan mengusap kepala. Sudah itu saja,” ungkap dia.***

Example 300250
Example 120x600