Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahKemanusiaan

Perusahaan Ini Kerahkan Alat Berat Atasi Banjir Lumpur di Pasar Simaronop Tapsel

×

Perusahaan Ini Kerahkan Alat Berat Atasi Banjir Lumpur di Pasar Simaronop Tapsel

Sebarkan artikel ini
Ekskavator milik ANJAS sedang mengangkat lumpur di perumahan warga yang terendam banjir lumpur di Pasar Simaronop, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, PADANG SIDEMPUAN –  Perusahaan perkebunan PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS) memberikan bantuan berupa alat berat (ekskavator) guna proses evakuasi dan pembersihan lumpur korban bencana banjir yang melanda Pasar Simaronop, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Banjir bandang yang disebabkan oleh hujan deras telah mengakibatkan kerusakan para pada pemukiman warga, infrastruktur desa, serta akses jalan. 

Anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kecamatan Angkola Selatan, Provinsi Sumatera Utara, itu berkomitmen untuk bahu-membahu bersama masyarakat dalam upaya pemulihan. Dengan mengerahkan ekskavator, tim ANJAS bekerja keras membersihkan lumpur yang menumpuk dalam satu meter, membuka akses jalan, dan membantu warga kembali beraktivitas seperti sedia kala. 

Example 300x600

Pardomuan Martua Siregar, Lurah Pardomuan, mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada ANJAS atas kepedulian sosial yang ditunjukkan dalam situasi darurat ini. 

“Banjir lumpur ini sudah beberapa kali terjadi. Curah hujan yang tinggi menyebabkan aliran air dari perbukitan meningkat dan membawa material. Bantuan alat berat dari ANJAS sangat diperlukan, dan kami berterima kasih atas kepedulian perusahaan,” ujarnya, kemarin.

MHD Amrol Siregar, General Manager ANJAS, menyampaikan bahwa dengan semangat gotong royong, ANJAS bergerak cepat menyalurkan bantuan alat berat untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

“Kami langsung terjun ke lapangan dengan mengerahkan ekskavator untuk membersihkan material lumpur dan puing-puing, serta menggali parit untuk mengalirkan air, sehingga membantu mempercepat proses pemulihan dan mencegah dampak lebih lanjut. Selain itu, kami juga membuat parit sepanjang 200 meter dengan kedalaman dua meter di sepanjang pemukiman warga sebagai langkah antisipasi terhadap potensi banjir dan longsor di masa mendatang. 

Dia menambahkan, melalui aksi nyata ini, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dan berkontribusi dalam membangun daerah yang lebih tangguh bencana. “Kami percaya bahwa dengan bekerja sama, kita dapat segera pulih dan bangkit bersama,” jelas Amrol.

ANJAS senantiasa berkomitmen untuk menjadi mitra bagi masyarakat, khususnya dalam menghadapi bencana. Perusahaan terus berupaya proaktif dengan memantau situasi terkini dan mengambil langkah-langkah preventif guna melindungi keselamatan pekerja dan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan. ***

Example 300250
Example 120x600