Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Permukiman Kumuh Rentan Kebakaran, Ima Mahdiah: Pemprov DKI Harus Bangun Rusun

×

Permukiman Kumuh Rentan Kebakaran, Ima Mahdiah: Pemprov DKI Harus Bangun Rusun

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah saat ditemui di ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah menyoroti permukiman kumuh yang rentan terjadinya kebakaran. Ia menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus berani mengambil langkah dengan membangun rumah susun (rusun).

Ima mengatakan, dengan adanya rusun bisa menjadi solusi untuk merapikan permukiman kumuh. Apalagi kebakaran yang kerap terjadi di Jakarta, mayoritas titik lokasinya berada di permukiman kumuh dan padat penduduk.

Example 300x600

“Yang pasti Pemprov DKI satu, harus bangun rusun dulu,” kata Ima saat ditemui Teropongnews di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dikutip Kamis (17/10/2024).

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, cara tersebut diyakini sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan menurunkan angka kebakaran di Jakarta yang masih tinggi. Dengan mengalokasikan warga yang tinggal dipermukiman kumuh agar pindah dan menempati rusun.

“Memindahkan mereka yang memang berdiri di atas yang mungkin punya lahan hijau atau yang memang keadaannya itu rentan dengan kebakaran,” ungkap Ima.

Oleh karena itu, Ima menegaskan, Pemprov DKI harus segera menyiapkan lahan untuk membangun rusun. Sebagai solusi mengatasi kebakaran yang ada di Jakarta.

“Pemprov DKI harus menyiapkan rusun ke depannya,” tegas Ima.***

Example 300250
Example 120x600