Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemkot Bandung Bakal Tanam Ribuan Pohon Berbagai Jenis

×

Pemkot Bandung Bakal Tanam Ribuan Pohon Berbagai Jenis

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, saat meninjau Kawasan Kanhay, Kelurahan Palasari Kecamatan Cibiru, Jumat (18/10/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung Utara (KBU). Rencananya, sebanyak 3.000 pohon dari berbagai jenis akan ditanam di kawasan tersebut.

Kegiatan ini merupakan program dari Bandung Menanam Jilid 6, dengan tema Konservasi Bandung Berkelanjutan.

Example 300x600

“Kita pastikan lahan ini menjadi produktif dengan ditanam berbagai jenis pohon,” ungkap Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, saat meninjau Kawasan Kanhay, Kelurahan Palasari Kecamatan Cibiru, Jumat (18/10/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, lahan 6,9 hektar akan ditanam sekitar 3.000 pohon, sebagai upaya penghijauan lahan kritis.

“Kalau petani berharapnya ini tanaman produktif buah-buahan, karena ini ada petani penggarapnya,” katanya.

Didi mengungkapkan, DSDABM menyediakan 1.750 pohon. Sedangkan DPKP menyiapkan 1.000 tanaman lindung. Kemudian DLH menyiapkan 400 pohon.

“Beberapa pohon seperti alpukat, kopi, mangga. Kita harap ini bisa dimanfaatkan lebih baik dan memiliki nilai produktif,” tuturnya.

Ia menyebut, kegiatan penanaman juga dilaksanakan di setiap wilayah.

“Kita gerakan juga bahwa penanaman tidak hanya di sini. Di kecamatan-kecamatan, masyarakat akan dilibatkan. Termasuk dunia usaha untuk menyumbang pohon lewat CSR. Itu semua sedang digerakkan di dalam Pokja Hijau ini,” tandas dia.

Example 300250
Example 120x600