Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Moi Nusantara Satukan Hati Dukung Paslon LOSARI

×

Moi Nusantara Satukan Hati Dukung Paslon LOSARI

Sebarkan artikel ini
Relawan Moi Nusantara beri dukungan penuh terhadap Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sorong nomor urut 2, LOSARI.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Masyarakat Kota Sorong yang tergabung dalam relawan Moi Nusantara menyatakan dukungan penuh kepada Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Sorong nomor urut 2, Septinus Lobat-Anshar Karim (LOSARI).

Wakil Ketua Umum Moi Nusantara, Abbas Manopo, menyampaikan bahwa grup ini mencakup masyarakat dari berbagai suku di Indonesia.

Example 300x600

“Dalam Moi Nusantara terdapat suku-suku Nusantara karena kami melihat bahwa Kota Sorong membutuhkan perubahan. Kota Sorong memiliki masyarakat yang majemuk, dan salah satu kandidat Walikota berasal dari Suku Moi, sehingga hal ini menjadi latar belakang terbentuknya Moi Nusantara,” ujarnya kepada teropongnews.com, Jumat (18/10/2024).

Moi Nusantara memberikan dukungan kepada Septinus Lobat karena, menurut mereka, sejak menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Sorong, banyak perubahan positif yang telah dirasakan melalui program-program yang langsung menyentuh masyarakat.

“Kami ingin orang Moi memimpin di tanahnya sendiri,” katanya.

Sekretaris Moi Nusantara, Rony Candra menambahkan bahwa pembentukan Moi Nusantara didasari spontanitas, mencakup berbagai suku, agama, dan profesi yang berbeda-beda.

“Selain itu, kami juga melibatkan generasi Z atau milenial untuk merekrut pemilih baru dan memberikan pendidikan politik, karena kami melihat pendidikan politik di Kota Sorong masih sangat minim,” jelasnya.

Sebagai relawan Moi Nusantara, mereka telah lama merindukan pemimpin asli daerah. Mereka berharap kandidat nomor urut 2 dapat membawa regenerasi bagi anak-anak Moi Nusantara dan memajukan kota.

“Kami percaya bahwa Septinus Lobat, dengan pengalaman di pemerintahan dan pengetahuan mendalam tentang wilayah ini, akan membawa perubahan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Marco Van Basten Kadolo, Ketua Tim Gerakan Malamoi Bersatu Untuk Perubahan, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah membentuk Moi Nusantara dan mendukung Paslon nomor urut 2.

“Antusiasme relawan sangat luar biasa, mereka percaya bahwa perubahan di Kota Sorong ada di tangan anak negeri,” terangnya.

Ia berharap gerakan relawan ini dapat menjadi berkah bagi Tanah Moi dan membawa perubahan yang baik. “Kota ini adalah milik bersama, siapa pun sukunya, kita semua memberikan kontribusi politik dan pembangunan untuk Kota Sorong yang kita cintai,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600