Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Menkominfo Temui Ketum Kadin Anindya Bakrie, Bahas Potensi Ekonomi Digital

×

Menkominfo Temui Ketum Kadin Anindya Bakrie, Bahas Potensi Ekonomi Digital

Sebarkan artikel ini
enteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dan Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie. Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie untuk membahas potensi perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan untuk menggali potensi ekonomi digital yang dimiliki, dibutuhkan kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk para pengusaha dan masyarakat.

Example 300x600

Karena itu, Kadin sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha diminta untuk berperan aktif dalam mengembangkan potensi ekonomi digital di Indonesia.

“Kadin sebagai sebuah organisasi yang menaungi para entrepreneur dan pengusaha di Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam mendorong perkembangan bisnis di sektor digital untuk sekarang dan masa yang akan datang,” kata Budi kepada wartawan di Menara Kadin, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Selain itu, Budi mengatakan pemerintah siap untuk mendukung segala bentuk inisiatif dan inovasi yang diciptakan oleh setiap warga negara.

Menurut dia, setiap anak bangsa memiliki peran untuk berkontribusi bagi bangsa, dan masyarakat.

“Karena ini penting. Potensi yang begitu besar jangan sampai diambil oleh negara lain, pengusaha Indonesia harus ikut aktif,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie mengatakan pihaknya menggaris bawahi tiga hal yang disampaikan oleh Budi. Pertama, para pengusaha akan berupaya untuk membuka seluas mungkin lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia, dengan memanfaatkan potensi ekonomi digital.

Kedua, Anindya menyebutkan, bagaimana kolaborasi antara pemerintah dan pelaku usaha untuk menciptakan tata kelola yang tepat, sehingga para pengusaha dapat berkompetisi dengan sehat, di bawah peraturan yang berlaku.

Ketiga, Anindya menyebutkan, untuk memaksimalkan potensi ekonomi digital diperlukan road map yang jelas, untuk memudahkan transformasi digital di kalangan pelaku usaha.

“Itu mesti single map, dan juga single data, untuk bisa supaya sinkron,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Anindya turut memberikan apresiasi atas kinerja Budi dalam satu tahun terakhir.

Ia berpendapat, di masa kepemimpinan Budi, Kominfo dinilai mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada. Salah satunya mengenai persoalan proyek BTS yang sempat tertunda, kini dapat berjalan kembali.

“Lalu juga menjaga UMKM, memerangi judi online. Bagi kami itu bukti bahwa Pak menteri berhasil dalam waktu yang sangat singkat,” ucapnya.

Example 300250
Example 120x600