Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Meninggal Hari ini, Ini Profil Marissa Haque Istri Ikang Fawzi yang Sukses di Dunia Politik dan Hiburan

×

Meninggal Hari ini, Ini Profil Marissa Haque Istri Ikang Fawzi yang Sukses di Dunia Politik dan Hiburan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Aktris lawas senior yang juga istri dari Ikang Fawzi dinyatakan tutup usia pada Rabu (2/10) pagi. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sang putri Chikita Fawzi dalam unggahan Instagram pribadinya.

“Telah berpulang ke Rahmatullah ibu Marissa ibu saya,” tulis Chika, Rabu.

Example 300x600

Aktris yang lahir pada 15 Oktober 1962 itu memulai debut di dunia hiburan sebagai penari dan penyanyi dalam sanggar ‘Swara Mahardika’ yang digagas oleh Guruh Soekarnoputra.

Berkat bakatnya tersebut, Marissa langsung ditawari peran pada film Kembang Semusim pada tahun 1980 besutan sutradara M.T Risyaf yang menjadi debut awalnya merambah dunia akting.

Wanita yang lahir di Balikpapan itu juga sukses menyabet gelar pemeran pendukung wanita terbaik pada Festival Film Indonesia 1985.

Selain Film, Marissa Haque juga aktif mengawali karier politiknya sebagai anggota DPR pada tahun 2004 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk daerah pemilihan Jawa Barat II, yang meliputi Kabupaten Bandung.

Setelah karier politiknya di PDIP, Marissa kemudian bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan pada 7 Oktober 2007 saat partai ini mengadakan acara Nuzulul Quran di kantor DPP PPP, Jakarta. Bergabungnya Marissa disertai dengan suaminya, Ikang Fauzi.

Selain itu, Marissa juga memiliki latar belakang pendidikan yang ciamik, Ia mengambil gelar sarjana di Universitas Trisakti Fakultas Hukum.

Ia kemudian menamatkan studi S2 dalam bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Katolik Atma Jaya. Ia juga lulus sebagai magister administrasi bisnis (MBA) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Marissa mendapat gelar doktor pada Februari 2012 dari Pusat Studi Lingkungan Institut Pertanian Bogor.

Marissa juga aktif sebagai konten kreatif melalui kanal YouTube pribadinya @Marissa Haque Daily, ia kerap membagikan aktifitas pribadinya kepada khalayak.

Istri dari vokalis rocker Ikang Fawzi ini juga aktif menjadi dosen mengajar beberapa kampus, salah satunya Indonesia Banking School (IBS).

Adapun Marissa Haque meninggal di usia 61 Tahun, yang rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada siang ini.

 

Example 300250
Example 120x600