Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPILKADA 2024

Menang 80 Persen di Sorpus , Elisa Kambu Janji Syukuran Potong Sapi

×

Menang 80 Persen di Sorpus , Elisa Kambu Janji Syukuran Potong Sapi

Sebarkan artikel ini
Warga Sorpus Kelurahan Klakublik yang memadati lapangan basket larut dalam kegembiraan mendukung penuh Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau di Pilkada Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (18/10/2024).
Warga Sorpus Kelurahan Klakublik yang memadati lapangan basket larut dalam kegembiraan mendukung penuh Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau di Pilkada Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (18/10/2024).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Setelah mengikuti debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya di Jakarta, Rabu (16/10/2024), Elisa Kambu dan H. Ahmad Nausrau, Jumat (18/10/2024) tiba dari Jakarta langsung melakukan pertemuan dengan warga Worot City Belakang Yohan Warga Sorpus Kelurahan Klakublik, Kota Sorong.

Dimana warga Sorpus yang penuh sesak memadati areal lapangan basket Sorpus menyatakan siap bungkus kemenangan mutlak untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya pada 27 November 2024.

Example 300x600

Hal ini disampaikan oleh warga Sorpus dalam pengukuhan tim dan peresmian posko pemenangan ESA Sorpus Raya, Jumat (18/10/2024).

Kehadiran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya yang populer dengan sebutan pasangan ESA disambut dan diarak keliling lapangan basket Sorpus sebelum naik meresmikan Posko Pemenangan Elisa Kambu – Ahmad Nausrau.

Rapat pengukuhan tim dan peresmian posko Pemenangan Pasangan ESA tersebut diberi tajuk Elisa Kambu anak Sorpus pulang kampung untuk jadi gubernur Papua Barat Daya.

Dalam rapat itu pula dilakukan Deklarasi dukungan dari perwakilan suku Biak yang ada di seputaran Kelurahan Klakublik untuk memenangkan Pasangan ESA. Deklarasi dukungan terhadap Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau pun turut diikuti pula oleh perwakilan warga Sorpus dan warga nusantara yang tinggal di Kelurahan Klakublik.

Mewakili keluarga dan orangtua di Sorpus Raya siap mendukung pak Elisa Kambu. “Elisa Kambu ini anak Sorpus, karena waktu sekolah bapak dia tinggal di Sorpus.

Calon Gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu dalam statmennya, berkomitmen bersama Calon Wakil Gubernur, Ahmad Nausrau untuk mengabadikan diri menjadi pelayan bagi rakyat Papua Barat Daya, bila menang dalam Pilkada Provinsi Papua Barat Daya pada 27 November 2024.

Selain itu, Elisa Kambu menjanjikan Sekolah Gratis dari tingkat PAUD sampai SMA dan SMK. Sedangkan untuk mahasiswa, Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau akan memberikan beasiswa.

“Kami berdua pastikan melakukan sekolah gratis. Jadi tidak ada lagi pungutan SPP dan lain – lain. Saya bicara sekolah gratis ini, karena sudah saya buat selama memimpin Kabupaten Asmat, ” ujar Elisa Kambu.

Kemudian untuk umat muslim, Elisa Kambu menjanjikan biaya umrah ke Tanah Suci Makkah dan Madinah.

“Untuk umat Kristen Protestan , kami berangkatkan wisata Rohani ke Israel, sedangkan umat Katolik kami berangkatkan buat wisata Rohani ke Roma. Tapi kalian harus rajin ke masjid, dan gereja buat ibadah, ” kata Elisa Kambu.

Untuk proses memenuhi janji tersebut, Elisa Kambu katakan akan dilakukan bertahap setiap tahun sesuai dengan kemampuan keuangan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya.

“Janji ini pun sudah saya laksanakan di Kabupaten Asmat. Jadi setiap tahun, kami kirim untuk umroh, wisata Rohani ke Israel dan Roma, ” tutur Elisa Kambu menyakinkan.

Kemudian Elisa Kambu berjanji pula, bila warga Sorpus menangkan pasangan ESA sampai 80 persen, maka Elisa Kambu akan menggelar syukuran potong sapi.

Janji Elisa Kambu itu pun disambut gembira oleh warga Sorpus sembari menekankan akan memenangkan pasangan ESA di Kelurahan Klakublik di atas 80 persen.

Example 300250
Example 120x600