Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Maju Pilkada Raja Ampat, Pasangan Charles Imbir dan Reinold Bula Banjir Dukungan

×

Maju Pilkada Raja Ampat, Pasangan Charles Imbir dan Reinold Bula Banjir Dukungan

Sebarkan artikel ini
Pasangan Nomor Urut 3, Charles AM Imbir, ST,. M.Si dan Reinold Bula, SE,. M.Si
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Banjir dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat, Charles Imbir dan Reinold Bula datang silih berganti, mulai dari sahabat, profesor, rektor, hingga teman semasa SMP, semua secara terbuka memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3.

Belum lama ini, Rektor Universitas Islam AN NUR Lampung, Dr. KH. Andi Warisno, M.MPd, dalam pertemuan yang berlangsung di Rektorat Universitas Islam AN NUR Lampung pada Selasa (17/09/2024), Dr. Andi menyampaikan komitmen mendukung Paslon nomor urut 3 Pilkada Raja Ampat 2024. Antara pasangan calon dan Universitas Islam AN NUR Lampung juga sepakat untuk menjalin kerja sama yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Raja Ampat.

Example 300x600

“Kami berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda Raja Ampat, sehingga mereka dapat berkontribusi pada pembangunan daerah dan menjadi pemimpin masa depan,” ujar Dr. KH. Andi Warisno.

Selain itu, Dr. KH. Andi Warisno juga menegaskan bahwa kerjasama tersebut bukan hanya soal pendidikan, tetapi juga memberikan masyarakat Raja Ampat kesempatan memperkuat hubungan spiritual.

“Saya siap turun ke Raja Ampat untuk membantu kampanye program Pasangan Charles dan Reynol,” tambahnya.

Dukungan serupa datang dari Prof. Samsul Ma’rif, S.P., M.T, dosen Fakultas Teknik, Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro, yang juga merupakan mantan dosen Charles saat kuliah di Undip. Melalui video yang tersebar di media sosial, Prof. Samsul memberikan pesan hangat bagi Charles.

“Selamat untuk berpartisipasi membangun Kabupaten Raja Ampat, sukses selalu. Semoga berhasil mensejahterakan masyarakat dan membangun wilayah yang lebih produktif dan berdaya saing. Jadi Raja Ampat yang lebih ceria,” ujarnya. Prof. Samsul juga menambahkan bahwa Charles membawa inspirasi khusus dalam perencanaan wilayah dan kota.

Dukungan emosional lainnya datang dari Pdt. Simon Jonathan Tjoe, S.Th., M.Div, yang mengungkapkan bahwa ia telah mengenal Charles sejak di SMP Negeri 1 Salawati Doom Sorong. Dalam video yang diunggah di akun Facebook Media Center Ceria, Pdt. Simon menuturkan bahwa Charles sudah menunjukkan karakter kepemimpinan sejak masa sekolah.

“Charles adalah calon pemimpin yang sangat baik untuk memimpin Kabupaten Raja Ampat, karena sudah terbukti empat kali dipilih oleh masyarakat sebagai anggota Dewan Raja Ampat,” ujar Pdt. Simon.

Aktivis HAM, Laurent Mayasari, juga menyatakan dukungannya dalam video yang diunggah di akun Facebook Barisan CI. Laurent yang pernah bekerja sama dengan Charles dalam mengadvokasi kasus-kasus HAM di Papua pada periode 2001-2008, menyebut Charles sebagai sosok yang pandai dalam berkomunikasi dan negosiasi untuk kepentingan hak asasi manusia.

“Charles memiliki potensi kuat dalam lobi dan negosiasi. Ia berani mengambil langkah-langkah berisiko tinggi dalam memperjuangkan hak-hak orang asli Papua,” ujar Laurent.

Dukungan yang datang dari berbagai kalangan ini menunjukkan keyakinan besar bahwa Charles Imbir dan Reynold Bula mampu membawa perubahan positif bagi Raja Ampat.

Example 300250
Example 120x600