Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Mahasiswa IAIN Sorong Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Jaga Kamtibmas

×

Mahasiswa IAIN Sorong Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Sorong mengadakan pertemuan pada Jumat (18/10/2024) untuk membahas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Sorong.

Pertemuan ini dilatarbelakangi oleh kesadaran akan pentingnya peran aktif mahasiswa dalam menjaga Kamtibmas.

Example 300x600

Dalam diskusi tersebut, berbagai topik terkait keamanan, ketertiban, dan strategi untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang kondusif dibahas.

Mahasiswa IAIN menegaskan bahwa tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya berada di tangan kepolisian, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, termasuk lembaga kepemudaan, kemasyarakatan, dan kemahasiswaan.

Muhamad Gifari, penggagas pertemuan ini, menyoroti peran penting mahasiswa dalam mendukung upaya kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Ia menekankan bahwa semangat dan idealisme mahasiswa dapat menjadi kekuatan pendorong terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kota Sorong.

“Tugas menjaga keamanan dan ketertiban tidak akan optimal tanpa kontribusi mahasiswa yang memiliki semangat dan idealisme kuat,” ujar Muhamad Gifari.

Selain itu, mahasiswa IAIN juga mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama menciptakan suasana aman dan tentram di Kota Sorong, terutama dengan menghindari tindakan atau perkataan yang dapat memicu konflik.

Mahasiswa berharap Kota Sorong bisa menjadi tempat yang aman sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan tanpa rasa takut.

Example 300250
Example 120x600