Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kunjungi Kantor KSOP Pontianak, Ini Pesan Bambang Haryo

×

Kunjungi Kantor KSOP Pontianak, Ini Pesan Bambang Haryo

Sebarkan artikel ini
Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono atau BHS. Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI Bambang Haryo berkunjung ke Kantor KSOP Pontianak, bertemu dengan Kepala KSOP dan General Manager (GM) Pelindo Cabang Kalimantan Barat .

Pertemuan untuk membicarakan keluhan Asosiasi Pelayaran pada saat memasuki alur sungai menuju ke Pelabuhan Pontianak.

Example 300x600

“Yang dimana saat ini ada sekitar panjang 3 mil alur yang mengalami pendangkalan. Sehingga menghambat arus masuk penumpang maupun barang di Pelabuhan Pontianak, serta pelabuhan pelabuhan lain di alur Sungai Kapuas, Kalimantan Barat,” kata Bambang Haryo, dikutip dalam akun instagram pribadinya.

Ia mengatakan, pendangkalan ini harus segera diatasi dengan normalisasi pengerukan, agar kedalaman alur bisa lebih dalam. Sehingga, lanjut dia, juga bisa memberikan manfaat keselamatan pelayaran, penumpang dan barang. Karena alur yang dangkal bisa merusak komponen kapal dalam air, Plate, Baling-Baling, juga Pompa Pompa Pendingin di kapal tersebut.

“Dengan dalam nya alur maka kapal kapal yang masuk dan keluar dari Kalimantan Barat bisa berukuran lebih besar dan tentu membuat dampak angkutan yang efektif dan efisien. Sehingga harga logistik menjadi lebih murah, bila diangkut dengan armada yang lebih besar. Dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut serta nasional akan meningkat,” jelas Bambang Haryo.

“Pontianak harus menjadi Pelabuhan Hub untuk Indonesia Bagian Utara, karena langsung berhubungan dengan 2 Negara sekaligus. Dan dengan Program Asean Connectivity, maka Pelanuhan Pontianak ini harus bisa betul betul baik kondisinya, dan menjadi Ikon bagi Negara Indonesia,” lanjutnya.

Dirinya mengaku siap menyelesaikan permasalahan, kesulitan transportasi laut di Wilayah Kalimantan Barat.

Example 300250
Example 120x600