Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaOlahraga

Ketum IMI Apresiasi Keberhasilan Sean Gelael dan Team WRT Raih Juara Silver Cup GTWCE 2024

×

Ketum IMI Apresiasi Keberhasilan Sean Gelael dan Team WRT Raih Juara Silver Cup GTWCE 2024

Sebarkan artikel ini
Pebalap Sean Gelael. Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan Sean Gelael bersama pembalap Australia Calan Williams yang tergabung dalam Team WRT menjadi juara Silver Cup dalam ajang balap internasional Fanatec GT World Challenge Europe (GTWCE) Sprint Cup di Barcelona, Spanyol. Sean tampil sebagai pembalap pengganti Team WRC, menggantikan pembalap asal Inggris Sam de Haan yang tidak bisa ikut dalam balapan GTWCE di Barcelona.

“Pada hari pertama, Sabtu (12/10), Sean sempat belum mampu tampil maksimal karena tidak ikut free practice dan prequalifying. Sean langsung ikut babak qualifying 1 dan race 1. Selain itu, saat lomba di sore hari, turun hujan deras di Sirkuit Catalunya. Sean dan Calan hanya bisa finis di posisi kelima,” ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Example 300x600

Ketua MPR RI ke-16 dan Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, pada race 2 di hari Minggu (13/10), posisi Team WRT bisa membaik. Start dari posisi kelima, Callan mampu mengungguli pembalap lainnya hingga berada di posisi kedua. Saat pit stop wajib pada separuh jalan lomba yang berdurasi 60 menit itu, Sean pun mengambil alih kemudi dari Callan.

“Sean berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sambil menunjukan kemampuan yang selama ini dia miliki di ajang FIA WEC. Bagus dalam mempertahankan posisi dan tidak mudah disusul menggunakan mobil BMW M4 GT3,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menambahkan, Sean berhasil menyelesaikan lomba race 2 di posisi kedua. Posisi ini cukup untuk memastikan Team WRT meraih gelar juara tim kategori Silver Cup. Pesaing utama WRT yang sebelum pada race 2 masih memimpin klasemen, AF Corse dengan mobil andalan nomor 71, hanya bisa finis di posisi ketujuh dan merosot ke posisi tiga kategori tim.

“Pasangan Aurelien Panis/Cesar Gazeau dari tim Boutsen VDS memenangkan lomba pada race 1 dan race 2. Namun, perolehan skor mereka untuk kategori pembalap dan tim masih dibawah Team WRT. Dimana peringkat pertama Team WRT dengan nilai 118,5, sementara Boutsen VDS berada di posisi kedua dengan nilai 113,5,” pungkas Bamsoet.

Example 300250
Example 120x600