Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kata Pj Heru Usai Tinjau Pembangunan LRT Fase 1B Velodrome-Manggarai

×

Kata Pj Heru Usai Tinjau Pembangunan LRT Fase 1B Velodrome-Manggarai

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat meninjau pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Fase 1B Velodrome-Manggarai, Senin (14/10/2024). (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono didampingi Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Iwan Takwin meninjau pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Fase 1B Velodrome-Manggarai, Senin (14/10/2024).

Heru mengatakan, progres pembangunan kini mencapai 31 persen dengan target selesai pada 2026.

Example 300x600

“Alhamdulillah siang ini kita telah melihat perkembangan jalur LRT Velodrome hingga Manggarai. Sejauh ini ada lima stasiun penghubung dari Velodrome dengan jarak sekitar 6,4 kilometer. Dan tinggal satu kilometer lagi (selesai), kemudian akan diuji coba menggunakan Maintenance Rail Vehicle (MRV),” kata Heru dalam keterangan resminya dikutip, Selasa (15/10/2024).

Heru menegaskan, upaya ini merupakan wujud komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi kemacetan, salah satunya dengan memperbanyak layanan transportasi umum bagi warga.

“Hal ini akan terus dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dan hari ini sesuai komitmen kami, waktu pengerjaannya bukan cepat lagi, tapi melebihi target dari rencana awal,” tegasnya.

Selain itu, Heru juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses pembangunan LRT Jakarta Fase 1B. Sehingga proses pembangunan berlangsung lebih cepat dan melebihi target.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu proses pembangunan ini dari berbagai aspek. Kita berhasil melaksanakan dengan waktu yang cepat,” ucap dia.

“Saat ini baru selesai 31 persen pembangunan, yaitu dari Velodrome hingga Pramuka. Untuk sampai Manggarai ditargetkan selesai pada 2026 dan setidaknya sudah bisa beroperasi pada awal 2027,” tambahnya.

Adapun LRT Jakarta Fase 1B dibangun sepanjang 6,4 kilometer yang melewati lima stasiun, yaitu Stasiun Pemuda Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman, dan Stasiun Manggarai.

Sementara itu, LRT Jakarta Fase 1A yang sudah beroperasi memiliki jalur sepanjang 5,8 kilometer melewati enam stasiun, yaitu Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome. Jika sudah rampung, total jalur LRT Jakarta dari Kelapa Gading, Jakarta Utara hingga Manggarai, Jakarta Selatan sepanjang 12,2 kilometer dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 26 menit.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Nasruddin Joko Surjono, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo, serta Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra.***

Example 300250
Example 120x600