Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPendidikan

Kaka Mambe Hadiri Undangan Pertama dan Berikan Kuliah Umum Buat Kader IMM 

×

Kaka Mambe Hadiri Undangan Pertama dan Berikan Kuliah Umum Buat Kader IMM 

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai Anggota DPD RI, Mamberop Y. Rumakeik isi kuliah umum pada DAD IMM Koorkom Unimuda Sorong
Foto bersama usai Anggota DPD RI, Mamberop Y. Rumakeik isi kuliah umum pada DAD IMM Koorkom Unimuda Sorong
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – 10 hari setelah dilantik menjadi anggota DPD RI Periode 2024-2029, Senator asal Daerah pemilihan Papua Barat Daya Mamberob Y. Rumakiek, S.Si., M.Kesos langsung hadiri undangan perdana pada Acara Pembukaan Darul Arqam Dasar (DAD) Koorkom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se UNIMUDA Sorong. Kegiatan itu berlangsung di hari Jum’at tanggal 11 Oktober 2024 bertempat di Gedung Pascasarjana Unimuda Sorong

Acara tersebut merupakan Training of leadership tingkat pertama bagi kader mahasiswa yang ingin bergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Dan Kaka Mambe sapaan akrab Mamberob Y. Rumakiek, S.Si., M.Kesos. memang sengaja diundang secara langsung oleh panitia kegiatan tersebut.

Example 300x600

“Kami memang mengundang beliau secara langsung melalui staf beliau di Jakarta, dua hari lalu kemudian baru pagi tadi beliau mengkonfirmasi untuk bersedia hadir. Kami kaget dan senang juga beliau bersedia hadir dikegiatan kami” terang Karmila Harahap selaku panitia

Tidak hanya sampai disitu, selain kehadiran Kaka Mambe pada pembukaan kegiatan tersebut ternyata panitia juga langsung meminta beliau untuk sekaligus memberikan Kuliah Umum dihadapan anggota dan calon anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kampus Unimuda Sorong yang kurang lebih berjumlah 80an tersebut

Dalam Kuliah Umum dihadapan Mahasiswa Muhammadiyah Kaka Mambe memaparkan beberapa hal dan diawali dengan bercerita tentang perjalanan karier beliau yang dimulai sejak menjadi mahasiswa dan bergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) saat itu di cabang kota Jayapura yang sangat dekat juga dengan kawan-kawan IMM pada jaman itu.

“Persis seperti adik-adik yang ada diruangan ini mengikuti dan bergabung dalam IMM, ” kata Kaka Mambe.

Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Daya, Mamberop Rumakeik memberikan kuliah umum
Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Daya, Mamberop Y. Rumakeik memberikan kuliah umum

Setelah bergabung dalam organisasi GMKI yang kemudian menekuninya serta berdinamika, sehingga mengantarkan beliau menjadi Ketua Umum Pusat GMKI pada tahun 2008,.

“Butuh perjuangan sangat panjang dan ketekunan untuk saya sampai seperti saat ini” ungkap Kaka Mambe

Hari ini, kata kaka Mambe, hanya tersisa organisasi kemahasiswaan ekstra kampus yang masih memiliki idealisme tinggi ditengah banyaknya organisasi atau element-element lain yang sangat pragmatis dan mudah dibeli demi kepentingan elit serta golongan tertentu.

“Pilihan adik-adik masuk IMM sudah tepat dan sudah dijalan yang benar” Imbuh Kaka Mambe

Memang benar, diakui Kaka Mambe, perkembangan jaman yang sekarang mungkin beda dengan jamannya dulu, pada era teknologi yang serba canggih saat ini tentu akan merubah pola gerakan mahasiswa sekarang yang jauh berbeda dengan pola dulu, dan seharusnya pola gerakan mahasiswa sekarang tentu lebih solid dan lebih cepat dalam melakukan terobosan-terobosan bukan malah sebaliknya mudah digembosi, mudah dibeli idealismenya” pungkas Kaka Mambe

Hampir kurang lebih 1 jam Kaka Mambe memberikan Kuliah Umum dan tentu bagi Mahasiswa Muhammadiyah sendiri ini merupakan pelajaran serta motivasi berharga, sehingga ada rasa semangat tersendiri untuk terus aktif dalam berorganisasi.

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari sejak hari ini dan tadi dibuka oleh Wakil Rektor 4 Unimuda Sorong Bapak Jusmin, M.Ec.Dev.

Example 300250
Example 120x600