Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kabar Gembira, Pemprov PBD Siap Gelar Sorong Raja Ampat Maraton 2024

×

Kabar Gembira, Pemprov PBD Siap Gelar Sorong Raja Ampat Maraton 2024

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Yusdi Lamatenggo
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif menyiapkan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PBD ke II tanggal 9 Desember 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Yusdi Lamatenggo belum lama ini di Waisai Raja Ampat mengatakan Provinsi termuda di Indonesia itu akan menggelar kegiatan yang dinamakan Sorong Raja Ampat Maraton 2024. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Provinsi PBD dan Bank Papua.

Example 300x600

“Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya berencana mengadakan Sorong Raja Ampat Maraton 2024, kerja sama antara Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan Bank Papua,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Yusdi Lamatenggo di Waisai belum lama ini.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat ini menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut, yang pertama untuk meningkatkan atlit olahraga karena Sorong Raja Ampat Maraton 2024 merupakan salah satu wadah.

Dijelaskannya Sorong Raja Ampat Maraton 2024 yang direncanakan merupakan salah satu event olahraga yang akan didorong ke nasional. Karena Raja Ampat daerah Pariwisata sehingga kita bungkus dengan sports tourism.

“Kita berharap di event ini bisa menghidupkan UMKM yang ada di Papua Barat Daya. Targetnya kita undang 2000 pelari yang akan datang ikut lomba nanti,” ujarnya.

Sorong Raja Ampat Maraton 2024 akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya seni budaya, pameran UMKM dan kuliner. Pemenang dari kegiatan ini akan bawah jalan-jalan ke Raja Ampat untuk menikmati keindahan alam Raja Ampat.

Ia mengatakan kegiatan Sorong Raja Ampat Maraton 2024 direncanakan berlangsung tanggal 7 Desember 2024. Kegiatan ini juga Kata Yusdi Lamatenggo dalam rangka memeriahkan HUT PBD yang ke II Tahun 2024

Example 300250
Example 120x600