Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Jokowi Minta Pemain Timnas Indonesia Tetap Semangat

×

Jokowi Minta Pemain Timnas Indonesia Tetap Semangat

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi bersama Menpora Dito Ariotedjo meninjau TC Timnas Indonesia di IKN (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pemain timnas Indonesia untuk tetap semangat, meskipun menelan kekalahan 2-1 atas China dalam laga grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia pada Selasa (15/10).

Jokowi menilai skuad Garuda masih memiliki kans besar untuk lolos ke babak berikutnya. Mengingat persaingan di grup C yang terbilang cukup merata.

Example 300x600

“Yang paling penting tetap semangat karena kita masih memiliki peluang besar untuk masuk ke ronde berikutnya,” kata Jokowi kepada wartawan dikutip Rabu (16/10/2024).

Jokowi juga enggan mengomentari gaya bermain Rizki Ridho Cs saat menghadapi Negeri Tirai Bambu itu. Menurutnya performa naik turun kerap kali terjadi di dalam kompetisi.

“Ya namanya bola itu ada menang, kadang-kadang ada kalah, kadang-kadang drop itu biasa,” ujarnya.

Adapun timnas Indonesia harus menelan kekalahan pertama atas China dengan skor 2-1 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Dwi Gol China dicetak oleh Behram Abduweli dan Zhan Yuning usai memanfaatkan kelengahan lini pertahanan timnas Indonesia. Sementara Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan lewat kaki Thom Haye.

Atas hasil itu, skuad Garuda menduduki peringkat kelima klasmen sementara grup C dengan koleksi tiga poin.

Example 300250
Example 120x600